Babinsa Bantu Warga Perbaiki Pondasi Penahan Longsor Yang Rusak Demi Cegah Bencana

Lima Puluh Kota,- Guna mencegah terjadinya bencana longsor, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nagari Muaro Paiti personil Koramil 07 Kapur IX Kodim 0306/50 kota Serda Surianto turun tangan membantu warga dalam memperbaiki pondasi penahan longsoran, bertempat di Jorong Koto Tinggi Nagari Muaro Paiti. Minggu (7/8/2022).

Pondasi ini berguna dalam mencegah terjadinya bencana longsoran, setidaknya bisa mengurangi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Selain itu Keberadaan pondasi ini sangat penting untuk dibangun juga sebagai pelindung area pekarangan rumah warga yang berada di ketinggian jalan, sehingga warga sangat kuatir nantinya akan terjadinya tanah longsor, apalagi saat ini curah hujan cukup tinggi, terang Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Surianto juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada kondisi cuaca saat ini yang mana intensitas hujan akhir akhir ini cukup tinggi sehingga dapat mengakibatkan banjir dan tanah longsor, tetap waspada dengan kondisi, ucap Babinsa.(Pendim0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: