Jelang HUT Kemerdekaan RI, Dandim 0311/Pessel Bersama Frokopimda Bagikan Bendera Merah Putih untuk Masyarakat

Pesisir Selatan,-Jelang HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pesisir Selatan membagikan ratusan Bendera Merah Putih kepada masyarakat.Pembagian bendera dilakukan di depan Makodim 0311/Pessel jalan lintas Painan-Bengkulu, Senin (8/8/2022).

Bupati Rusma Yul Anwar bersama Dandim 0311 Letkol Inf Moch.Suherli dan Kapolres AKBP Novianto terlihat membagikan bendera kepada masyarakat pelintas jalan, seperti tukang ojek, kaum ibu yang pulang berbelanja dari pasar serta masyarakat lain yang melintas dalam momen bagi-bagi bendera tersebut.

Dandim Suherli mengimbau agar seluruh masyarakat di daerah yang berjuluk di negeri sejuta pesona tersebut dapat secara aktif memperingati hari kemerdekaan tanah air secara mendalam.

Menurutnya, kebebasan yang dirasakan saat ini adalah hasil perjuangan dari para pejuang pahlawan bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan di tanah air.

Partisapasi masyarakat dengan sungguh-sungguh memperingati HUT Kemerdekaan RI merupakan bentuk penghargaan terhadap pahlawan bangsa baik yang dikenal secara umum maupun pahlawan yang tidak diketahui yang sudah berkorban nyawa di medan tempur.

“Bagi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan detik-detik proklamasi diharapkan dapat membacakan doa untuk para pahlawan yang berjuang untuk bangsa kita,” jelasnya.

Dandim Suherli menambahkan, bangsa Indonesia menjadi besar karena tahu cara berterima kasih menghargai jasa pahlawan.

Kegiatan bagi Bendera Merah Putih yang dilakukan Forkopimda mendapat apresiasi dari masyarakat. Di sepanjang kota Painan dan tiap kecamatan dan rumah-rumah masyarakat serta tiap instansi pemerintah daerah juga telah mengibarkan bendera kebangsaan.(Pendim0311)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: