Kreatif, Babinsa Ini mempunyai Usaha Sampingan Selain Sebagai Seorang Babinsa

Pariaman,- Mempunyai usaha sampingan merupakan dambaan setiap orang. Termasuk anggota TNI, asal tidak mengganggu dinas dan tugas pokoknya, yang paling penting adalah tidak mengandung unsur resiko terlalu tinggi 
 
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Sei Limau, Serda Saharudin melaksanakan pemeliharaan ikan Gurame sebanyak 2000 ekor  di kolam milik Pribadi 4 Kolam seluas 4 X 5 M  di Korong Duku Nagari Pilubang, Senin (8/08/2022)
Dengan wawasan yang ia miliki yakni ilmu membudidayakan ikan Gurame, sekarang ia telah mengembangkan budidaya ikan Gurame dengan benar, serta menularkan ilmu kepada masyarakat wilayah binaan dalam berwira usaha, di Korong Duku. 
 
Dandim 0308/PRM Letkol Inf Wahyu Hidayat,S.Sos melalui Danramil 02/Sungai Limau Lettu Inf Syahrumsyah mengatakan, bagi masyarakat ini bisa menjadi salah satu alternatif usaha dalam mengisi kekosongan saat tidak ada pekerjaan. 
 
“Kita tidak usah bingung mau bekerja apa, dengan budidaya ikan nila bisa mengisi kegiatan kita dan juga bisa menambah penghasilan untuk keperluan keluarga,” Ungkap Danramil. 
 
“Budidaya ikan nila ini tidak memerlukan lahan yang luas, serta modal yang terlalu besar. Kita bisa memanfaatkan pekarangan disekitar kita. Sehingga kita tidak perlu jauh-jauh dari keluarga,“ katanya.(Pendim0308)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: