Danrem 032/Wbr dampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabes TNI Tinjau TMMD Ke 114 di Nagari Batu Bulek

Tanah Datar, – Komandan KOREM (Danrem) 032/Wbr dampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) meninjau Pelaksanaan TMMD ke-114 di Jorong pasa senayan, Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau buo Utara, Kabupaten Tanah datar, Kamis (11/8/2022).


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjend TNI Purmanto dampingi Brigjend. TNI lrham W dari lrsus ltjenad selaku Tim Wasev dikuti oleh
Bupati Tanah datar Eka Putra, S.E.,M.M, Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno, Kasi intel Kasrem Kolonel lnf Moechtar Wasdi,Kasi Ter Kasrem Kolonel Kav Nanang Siswoko ST beserta jajaran Forkopimda, Kabid PMD Provinsi Sumbar, Kepala OPD, Toga, Tomas, Toda dan masyarakat Kecamatan Lintau buo Utara, rombongan meninjau Irigasi, pembukaan jalan dan dilanjutkan penanaman pohon lanjut meninjau pembangunan RLTH yang menjadi sasaran TMMD ke-114 yang berada di Jorong lubuk jantan.


Tim Wasev Brigjen TNI lrham W mengatakan, TMMD adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Ini merupakan bukti kecintaan TNI terhadap masyarakat melalui pembangunan di wilayah yang tertinggal,” katanya.

Ia menilai pelaksanaan pembangunan sangat meski belum selesai dan kualitasnya bagus.


“Kualitasnya baik sekali. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dari TNI, Polri, Pemkab, Kecamatan dan masyarakat desa. Mari kita jaga bersama, jika ada rusak sedkit langsung ditangani,” harapnya.

Disamping itu, TMMD berhasil menggugah pemberdayaan semua potensi yang ada, mulai dari geografi, demografi maupun kondisi sosial menjadi potensi pertahanan, termasuk di dalamnya aspek ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan maupun aspek-aspek berpengaruh lainnya.


Dandim 0307/TD juga sebagai Dansatgas TMMD ke-114 Letkol Czi Sutrisno menambahkan, pekerjaan terus dikebut guna mempercepat penyelesaian pembangunan sebelum TMMD ditutup tanggal 24 Agustus 2022.


Sasaran fisik TMMD ke-114 yang dilakukan oleh Kodim 0307/TD meliputi pengerasan jalan sepanjang 2,8 kilo meter dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 3 Unit dari program TMMD. “Untuk pembangunan jalan sudah hampir selesai, sedang RLTH sudah mencapai 90 persen lebih,” katanya.


Tidak hanya sasaran fisik, pelaksanaan TMMD juga melakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang pernikahan dini, hukum, pengembangan UKM, Penyuluhan Stunting dan memberikan wawasan kebangsaan, Keselamatan dijalan raya sebagai upaya menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada NKRI.

“Dengan terlaksananya sasaran-sasaran fisik maupun non fisik yang dilakukan oleh Kodim 0307/TD pada pelaksanaan TMMD ke-114, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan meningkatkan perekonomian Nagari batu bulek” harapnya.

Tambahnya Provinsi juga ikut juga partisipasi seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD) yang sangat aktif, Ungkapnya. 


Disamping itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, S.E.,M.M juga mengucapkan terimakasih atas kerja samanya kepada TNI Kami selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi sebesar-besarnya karena dengan adanya program TMMD ini diharapkan dapat membantu peningkatan ekonomi rakyat,Ujarnya.


Dalam peninjauan itu, Tim Wasev TNI didampingi Danrem 032/Wbr beserta Forkopimda melihat pembangunan irigasi,dilanjutkan penanaman pohon disekitar jalan TMMD dan dilanjutkan meninjau rumah RTLH yang hampir selesai.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: