Dandim Pimpin Panen Perdana Jagung di Lahan Koramil 08/Kumanis Kodim 0310/SS

Sijunjung,– Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol., memimpin panen perdana tanaman jagung di lahan ketahanan pangan Koramil 08/Kumanis Kodim 0310/SS yang berada di Lahan Makoramil 08/Kumanis Kecamatan Kumanis Kab.Sijunjung. Selasa (23/8/2022).

Kebun jagung yang memanfaatkan lahan kosong milik TNI AD di sekitar Makoramil 08/Kumanis itu, merupakan upaya mendukung program Produktif ketahanan pangan Yang Di Programkan Danrem 032/Wirabraja yang dikembangkan sejak beberapa bulan lalu.

Perkebunan jagung skala rumah tangga ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar kantor. Hasilnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan,” ujar Dandim.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa selama ini semua pihak berupaya memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong yang ada disekitar kantor atau rumah, untuk ditanami tanaman yang bisa untuk dimakan sebagai upaya ketahanan pangan Untuk Kegiatan Produktif

Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Saya harap personel maupun masyarakat dapat menjadikan lahan yang tidur atau lahan yang ada di sekitar tempat tinggalnya menjadi lebih produktif,” harap dan pungkas Dandim.(Pendim 0310)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: