Wakili Dandim, Danramil 01 Payakumbuh Bersama Forkopinda Payakumbuh Serahkan Piala Dan Hadiah Pemenang Lomba Pawai Alegoris

Payakumbuh,- Seminggu sudah lomba pawai Alegoris memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 digelar di Kota Payakumbuh, dan pada hari ini Kamis 25 Agustus 2022 digelar acara penyerahan piala dan hadiah bagi pemenang lomba.

Bertempat di Aula Ngalau Indah Balaikota Payakumbuh Jl Veteran No 70 Bunian Kelurahan Kapalo Kota Dibalai, yang mana turut dihadiri oleh Danramil 01 Payakumbuh Mayor Inf Suherman mewakili Dandim 0306/50 kota.

Keluar sebagai pemenang dalam lomba pawai Alegoris tersebut adalah, untuk Juara 1 tingkat SLTA jatuh kepada SMA Negeri 2 Payakumbuh, Juara 2 jatuh kepada MAN 2 Payakumbuh, Juara 3 jatuh kepada sekolah SMA Negeri 3 Payakumbuh.

Untuk tingkat SLTP Juara 1 jatuh kepada MTSN I Payakumbuh, juara 2 SMP Negeri 2 Payakumbuh dan juara 3 SMP Negeri 1 Payakumbuh.

Sedangkan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) juara 1 jatuh kepada sekolah IT IPHI Payakumbuh, juara 2 jatuh kepada SD Negeri 02 Payakumbuh dan juara 3 jatuh kepada SD Negeri 51 Payakumbuh.

Dalam kesempatannya selepas penyerahan piala dan hadiah, Danramil 01 Payakumbuh mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 kota Payakumbuh menggelar lomba pawai Alegoris yang mana dewan juri dalam perlombaan tersebut ada yang berasal dari personil Kodim 0306/50 kota.

Kriteria penilaian yang dilakukan diantaranya, karena ini mainnya kelompok tentu yang dinilai adalah kekompakan tim, kostum yang dipakai dan yang tak kalah pentingnya keselarasan dalam berjalan dan musik pengiring, ucap Mayor Suherman.

Ditambah Mayor Suherman, kegiatan yang gelar tersebut mendapat respons yang begitu meriah dari warga masyarakat, terlihat dengan begitu antusias nya warga masyarakat dalam mengikuti dan menyaksikan pawai alegoris tersebut.

“Kegiatan pawai alegoris ini akan dilakukan rutin setiap tahun sehingga setiap HUT RI akan terasa lebih meriah lagi. Semoga kegiatan ini tetap terjaga dan huforia kemerdekaan RI lebih hangat dan terasa di lingkungan masyarakat, ”tutup Mayor Suherman.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: