Dandim 0308/Pariaman Kunjungi Lahan Kegiatan Produktif Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung

Pariaman,- Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat Produktif termasuk yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung jajaran Kodim 0308/Pariaman Praka Rivel Saputra bersama masyarakat binaan melaksanakan  tanam Cabe Merah di wilayah binaan Korong Padang Pulai Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.

Babinsa dengan mengajak berkerja sama Bpk M. Syukur untuk mengolah lahan supaya ditanami dengan tanaman Cabe Merah, dengan sistem bagi hasil yang luas lahannya seluas 30×30 m.

Untuk sekarang lahan tersebut sudah ditanami tanaman Cabe Merah sebanyak 2.400 batang, sampai saat ini umur tanaman cabe sudah berumur 45 hari. Dan Babinsa Praka Rivel dengan membantu modal sebanyak lebih kurang Rp 2.400.000,-.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat S.Sos selaku Komandan Satuan terus memantau kegiatan prajuritnya dilapanga yaitu Babinsa Produktif yang digalakkan oleh Danrem 032/Wirabraja, yang mana sebagai modal Babinsa di masa pensiun. Dalam hal ini Dandim 0308/Pariaman selalu berkeliling keseluruh jajaran Koramil Kodim 0308/Pariaman.

Dalam kunjungan Dandim 0308/Pariaman, Babinsa Praka Rivel menceritakan awal mulanya tanam Cabe Merah itu dengan kegiatan Komsos bersama petani Bpk M. Syukur dan memberi ide-ide serta mengajak Bpk Syukur agar lahannya untuk ditanami tanaman Cabe Merah. Bpk Syukur pun menerima ide-ide tersebut .

Kerja sama yang dilakukan oleh Babinsa dalam mengajak warga menanam tanaman Cabe Merah bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani untuk mampu memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam sehingga lahan tersebut bisa berguna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Praka Rivel Saputra mengatakan Babinsa berkerja sama memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat.” kata Praka Rivel Saputra

“Dengan melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan adalah demi mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.“ pungkas Babinsa. (Pen0308)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: