Breaking News

Danrem 032/Wbr Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

 
Padang,- Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto Bersama Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi dan Pejabat Forkopimda Sumbar mengikuti Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Provinsi Sumbar jalan Jenderal Sudirman No.51 Padang Padang,Sabtu(1/10/2022).
 
Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pimpin langsung Gubernur Sumbar H. Mahyeldi  Dikatakan,  peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia dari rongrongan Partai Komunis Indonesia (PKI). Akan tetapi Pancasila memiliki kekuatan  dan kesaktian yang tidak bisa ditumbangkan oleh PKI.
 
“Maka dari itu, setiap  tanggal 1 Oktober kita selalu memperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Ini untuk mengingatkan  kembali 
kepada kita semua  untuk terus mendorong semangat  kebangsaan bahwa Pancasila berisi nilai-nilai luhur yang apabila dilaksanakan dengan baik, maka Pancasila akan membentengi bangsa  kita  dari gangguan ideologi lain,” papar H.Mahyeldi usai memimpin peringatan  Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sumbar.
     
H.Mahyeldi menjelaskan sejarah telah mencatat  Pancasila sebagai dasar negara  beberapa kali akan diubah dan dikhianati. Untuk itu, seluruh rakyat, bangsa dan negara Indonesia harus mampu menjaga dan mengawal Pancasila agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan merusak keutuhan NKRI.
 
Untuk itu, lanjut H.Mahyeldi Pancasila perlu terus dimasyarakatkan, baik melalui pendidikan formal di sekolah dan perguruan tinggi maupun sosialisasi kepada masyarakat secara luas. Hal ini sangat penting karena nilai-nilai Pancasila sudah mulai luntur akibat pengaruh era globalisasi saat ini.
 
“Maka dari itu Pancasila hendaknya diketahui, dipahami, dihayati dan diamalkan yang dimulai pada diri sendiri, keluarga dan di lingkungan masyarakat untuk selanjutnya diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” Ungkap H.Mahyeldi.
 
Turut hadir dalam pelaksanaan upacara Gubernur Provinsi Sumbar, Kapolda Sumbar, Lantamal ll Padang, Lanud Sutan Syahrir Padang, Kejati Provinsi Sumbar, Pejabat Utama Gubernur Provinsi Sumbar, Ninik Mamak Minangkabau, dan Organisasi masyarakat Provinsi Sumbar.(Penrem032/Wbr)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: