Breaking News

DANREM 032/WBR BRIGJEN TNI PURMANTO HADIRI UPACARA PEMBUKAAN TMMD KE 115 KODIM 0308/PADANG PARIAMAN

Padang Pariaman – Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto diwakili oleh Kasrem 032/Wbr menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0308/Padang Pariaman di Lapangan Bola INS ( Indonesia Nederlansche School ) Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa (11/10/2022)

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, SH bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Pembukaan TMMD ke 115 Kodim 0308/Prm menyampaikan dalam amanatnya,TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya yang di sinergikan dan di integrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan mandiri.

Program TMMD adalah sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat desa/nagari dengan membangun/merehabilitasi, sarana/prasarana wilayah dan fasilitas sosial/umum yang secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat setempat. Disamping itu juga untuk membantu pemerintah mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan tersebut, kita semua berharap TMMD ke-115 tahun 2022 ini akan mencapai hasil yang maksimal, serta sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema TMMD ke 115 tahun 2022, yaitu : “ TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI ”. semoga tema ini benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh stakeholder yang mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD dalam membantu pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga Sumatera Barat semakin maju, makmur dan sejahtera.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan naskah pekerjaan TMMD oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E., M.M. kepada Dandim 0308/Prm Letkol Arm Wahyu Hidayat, S. Sos disaksikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Josep. T. Sidabutar.

Sementara itu, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Josep. T. Sidabutar mengatakan TMMD adalah operasi Bhakti TNI yang diatur secara terprogram yang dilaksanakan 3 tahap dalam setahun . Dimana TMMD yang berlangsung saat ini TMMD ke 115 yang dilaksanakan di Kodim 0308/Padang Pariaman dan Kodim 0311/Pesisir Selatan untuk wilayah Provinsi Sumatera Barat.
Adapun sasarannya terdiri dari sasaran fisik berupa pembukaan jalan, pemasangan gorong gorong dan rehap rumah tidak layak huni, serta sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, kesehatan dan lain sebagainya, ujar Kasrem.

Upacara berjalan lancar, aman dan tertib yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf. Josep. T. Sidabutar, Kasiter Kasrem 032/Wbr Kolonel Kav. Nanang Siswoko S.T, Kepala Dinas PMD Provinsi Amasrul, SH dan beberapa kepala dinas OPD Provinsi Sumatera Barat serta unsur Fokompimda Kabupaten Padang Pariaman. (Penrem 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: