Breaking News

Korem 032/Wbr Melaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI AD TA 2022

Padang,- Ciptakan situasi aman dan kondusif serta mengantisipasi bencana alam yang mengintai daerah Sumatera Barat, Korem 032/Wbr melaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI AD TA 2022 bertempat di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang, Rabu (26/10/2022). 

Kasi Ops Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Achmad Fikri Dalimunthe S.I.P bertindak sebagai pimpinan apel, mewakili Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto dan dihadiri oleh seluruh unsur Komandan dan Kepala Dinas Jawatan (KA Disjan) di jajaran Korem 032/Wbr.

Dalam Amanat Danrem 032/Wbr yang dibacakan Kasi Ops Kasrem 032/Wbr menyampaikan apel kesiapsiagaan ini digelar dalam rangka mengecek kesiapsiagaan serta mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis, baik lingkup Global, Regional maupun Nasional yang berkembang sangat dinamis dan komplek yang berkemungkinan timbulnya ancaman terhadap kedaulatan NKRI.

Kasiops Kasrem 032/Wbr juga menambahkan bahwa Sumatera Barat merupakan daerah yang memiliki resiko tinggi terhadap ancaman bencana.

“Sumatera Barat merupakan daerah yang memiliki resiko tinggi terhadap ancaman bencana seperti bencana tanah longsor, banjir gempa bumi dan lain sebagainya yang apabila terjadi tentu dapat mengganggu kehidupan masyarakat baik perekonomian, sosial dan psikologis masyarakat serta kerusakan lingkungan,” imbuhya.

Selanjutnya, beliau menjelaskan bahwa salah satu tugas pokok TNI khususnya Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang memerlukan perencanaan dan persiapan yang lebih kompleks dengan mencermati kondisi dan situasi wilayah setempat. 

“Operasi kemanusiaan dalam rangka penanggulangan akibat bencana alam merupakan salah satu tugas pokok TNI khususnya Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang memerlukan perencanaan, persiapan serta pengendalian yang lebih kompleks di dalam pelaksanaannya dengan mencermati perkembangan situasi dan kondisi wilayah,” jelasnya. 

Kasi Ops Kasrem 032/Wbr juga menyampaikan pesan dari Komandan Korem 032/Wbr untuk menekankan pada seluruh satuan yang ada untuk meningkatkan kesiapsiagaan secara terpadu dan berkesinambungan terutama bergerak cepat apabila terjadi bencana alam di wilayah. (Penrem032)

 

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: