Breaking News

Korem 032/Wbr Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 94

Padang,- Korem 032/Wbr  menggelar  Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 yang diperingati pada 28 Oktober 2022 di Lapangan Makorem 032/Wbr  Jln. Sudirman No. 29 Padang, Sumatera Barat, Jum’at (28/10/2022).

Pada Upacara ini Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar  bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh  Kasrem 032/Wbr  menyampaikan bahwa peringatan Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primodial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema  ”Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kekayaan sepanjang masa.

Pada akhir Sambutannya menyampaikan agar menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 ini menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.

Upacara peringatan ini juga diikuti oleh para Kasi Korem 032/Wbr , Komandan dan Kepala Satuan Dinas Jawatan, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 032/Wbr se Garnisun Kota Padang. (Penrem032)

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: