Breaking News

Rapat Terkait Sinergitas Dan Antisipasi Kerawanan Tahapan Pemilu Serentak 2024

Padang,- Korem 032/Wbr bersama Forkopimda Sumbar Menggelar Rapat Terkait Sinergitas Dan Antisipasi Kerawanan Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 di ruang Ahmad Yani Makorem 032/Wbr, Jum’at (28/10/2022).

Mengawali kegiatan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto mengucapkan terimakasih kepada para undangan peserta Rakor yang berkenan hadir.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan, menyamakan serta memadukan visi, misi, persepsi dan arah kebijakan dalam mengantisipasi kerawanan pada pelaksanaan Pemilu di wilayah Sumatera Barat.

Dalam rapat Danrem 032/Wbr menyampaikan tiga hal, yang pertama beliau berharap di dalam pemilu bisa kooperatif dengan memanfaatkan keberadaan TNI Polri secara maksimal sebagai satuan pengamanan.

Kedua, perlu adanya kerjasama dan sinergitas seperti yang kita laksanakan sekarang ini.

Ketiga, untuk mendukung segala kegiatan agar melaksanakan perencanaan dan persiapan yang baik sehingga hal-hal yang akan menjadi kendala ataupun tantangan dilapangan bisa kita identifikasi

“ Kami selalu on call 24 jam untuk menerima informasi apapun supaya wilayah Sumatera Barat ini aman dan lancar,” jelas Danrem.

Selanjutnya, anggota Bawaslu Sumbar, Alni mengatakan perlunya mengukur Indeks Kerawanan Pemilu (IKP). Hal tersebut digunakan sebagai strategi dalam menentukan langkah-langkah antisipasi, pencegahan dan meminimalisir kerawanan dan pelaksanaan Pemilu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumbar, Ketua DPRD, Kapolda Sumbar, Kejati, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahrir, Kabinda Sumbar, Ketua Pengadilan Tinggi, Sekda Provinsi Sumbar, Ketua KPU, Kepala Bawaslu, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Kepala Satpol PP. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: