Breaking News

Danrem 032/Wirabraja Resmi Tutup TMMD ke -115 Kodim 0308/Pariaman

PADANG PARIAMAN,– Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0308/Pariaman Tahun 2022 di dua nagari di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman resmi ditutup oleh Danrem 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Purmanto di Lapangan INS Kayu Tanam, Rabu (9/11/2022).

Prosesi penutupan TMMD ke-115 ini ditandai dengan penandatangan naskah serah terima dari Danrem 032/Wirabraja kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Rahmang.

Dalam sambutannya, Danrem 032/Wbr membacakan sambutan dari Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, “bahwa kegiatan TMMD Merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki Infrastuktur serta Mengakselerasi Program Pemerintah Daerah, yang sangat di butuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan Budaya para pendahulu kita,yang selalu bekerja sama bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan Istilah “Gotong Royong”, ini sejalan dengan tema TMMD kali ini “TMMD DEDIKASI MEMBANGUN NKRI”.

Di samping itu juga telah menyelesaikan sararan non fisik berupa penyuluhan ,tentu nya sangat berdampak positif bagi masyrakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat yang kompetitif demi tercipta nya kemandirian Bangsa.melaluibprogram fisik dan non fisik tersebut,TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita cita Bangsa yaitu mewujudkan negara kesatuan Republik Indonesia yang merdeka,bersatu, berdaulat,adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Di akhir amanat nya Pangdam I /BB Berharap kita senantiasa pelihara semangat kebersamaan, persatuan,toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong,serta kepercayaan diri dalam kehidupan agar kemanunggalan TNI -RAKYAT selalu terjaga.

Setelah membacakan amanat Panglima Kodam I /BB, Brigjen TNI Purmanto menyampaikan” Semoga Spirit kegotong royong kembali di teguhkan melalui kemanunggalan TNI Rakyat guna menjamin terwujud nya Sistim Pertahanan Semesta(Sihanta) yang salah satunya di tempuh dengan kemanunggalan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD). dengan pemukulan gong Oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI purmanto di tandai resmi nya TMMD ke 115 Kodim 0308/Prm di tutup.setelah ini rombongan melaksanakan makan bajamba Komandan Korem kembali meningglkan lokasi menuju Padang.

Ikut hadir dalam upacara penutupan TMMD ke 115 ini Gubernur Sumbar yang di wakili oleh Sekretaris DPMD Sumbar Bapak Amriman .M,S.E,M.M, Kasiter Kasrem 032/Wbr Kolonel Kav Nanang Siswoko, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang M.M, Perwakilan dari Lantamal II Padang Letkol Mar Irfan dan Perwakilan dari Lanud Sutan Sjahrir Padang Kapten Harri H  serta Forkopimda Padang Pariaman.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: