Breaking News

Danrem 032/Wbr Hadiri Sertijab Danlantamal II Padang

Padang,- Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto menghadiri acara Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal II Padang di Lapangan Apel Mako Lantamal II Padang, Rabu (16/11/2022).

Pelaksanaan Sertijab diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Panglima TNI dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada Danlantamal II yang baru, penyerahan Pataka Lantamal II dari pejabat lama kepada Pangkoarmada I, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta jabatan,  penyerahan Pataka Lantamal II dari Pangkoarmada I kepada pejabat baru dan penandatanganan berita acara dan pakta integritas.

Dalam amanatnya Pangkoarmada I mengatakan, serah terima jabatan ini pada hakikatnya merupakan dinamika dalam sebuah organisasi yang terus bergerak maju, untuk menjadi lebih baik. Selain itu sertijab uni juga merupakan proses regenerasi untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan mengembangkan kemampuan menajerial, sehingga mampu mengemban setiap tugas secara profesional demi kamajuan organisasi Lantamal II khususnya dan TNI AL pada umumnya.

Beliau menyebut jabatan Danlantamal II yang disertijabkan ini merupakan jabatan komando pelaksana dukungan di lingkungan Koarmada I, yang memiliki tugas yaitu menyelenggarakana dukungan Logistik dan administrasi unsur-unsur TNI AL, Pembinaan potensi Nasional menjadi kekuatan pertahanan kekuatan keamanan Negara di bidang Maritim serta tugas lain berdasarkan kebijakan KASAL.

Pangkoarmada I menambahkan agar pejabat baru Danlantamal II segera berinteraksi dan berintegrasi dengan seluruh pejabat baik TNI, Polri dan daerah serta Forkopimda dalam pelaksanaan tugas kedepan. Pangkoarmada I juga berharap supaya Danlantamal II dapat meningkatkan keberhasilan atau prestasi yang sudah diraih pejabat yang lama. “Dengan pengalaman penugasan di tempat sebelum, saya yakin pejabat baru Danlantamal II akan mampu membawa Lantamal II menjadi lebih baik kedepannya”, ujar Pangkoarmada I.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoarmada menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas.

Pertama, Bina serta pimpinlah Satker dengan benar berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa serta berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

Kedua, Pahami dan laksanakan perintah harian panglima Koarmada I sebagai pedoman dalam bertugas.

Ketiga, Laksanakan Tugas secara Profesional Proporsional sesuai koridor hukum yang berlaku

Keempat, Laksanakan pembinaan terhadap personel untuk meningkatkan profesionalisme prajurit yang handal dan disegani.

Kelima, Tingkatkan Kepedulian terhadap setiap pelaksaan tugas dengan berpedoman pada standart Operating Procedure demi tercapainya Zero Accident.

Dalam acara Sertijab tersebut juga dihari oleh Gubernur Sumbar diwakili Kasatpol PP, Kapolda Sumbar diwakili Waka Polda, Danlanud Sutan Sjahrir Padang, Dirut Semen Padang, Kajati diwakili Aspidmil, Pengadilan Tinggi Hakim Ad Hoc Tipikor PT. Padang, Kabinda diwakili pejabat Fungsional Binda, Ka BNN, Walikota Padang diwakili Setda, Ketua DPRD Kota Padang Hadir, Ka OJK, Kepala BIN, ,Kakan BPN Kota Padang, Kepala Pengadilan Militer 1-03 Hadir, Dandim diwakili Kasdim, Direktur Poltekpel Sumbar diwakili Wakil Direktur, Kepala Menkumham Sumbar serta tokoh masyarakat. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: