Breaking News

BRIFIENG PELAKU LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT KOMPI YONIF 131/BRAJA SAKTI

Payakumbuh,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan satuannya, Yonif 131/Brs akan melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi di Jorong Pauh Anok, Kenagarian Pangkalan Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten 50/Kota, Provinsi Sumatera Barat.

UST yang diikuti oleh 1 Kompi dari Yonif 131/Brs sebanyak 146 personil secara resmi akan dimulai esok hari Selasa dan ditinjau langsung oleh Danrem 032/Brs, yang diwakili Kasrem 032/Wbr Sebagai (Wadanlat) Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar.

Guna menyukseskan gelaran UST tersebut, Korem 032/Wbr selaku penyelenggara, pagi ini terlebih dulu menggelar briefing pelaku di Aula Yonif 131/Brs, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kabupaten Payakumbuh, Senin(21/11/2022).

Pasilat Rem 032/Wbr Kapten Inf Reza Nugraha, S.S.T.Han selaku Kepala Tim Penilai yang memimpin jalannya briefing tersebut mengatakan, jika latihan itu nantinya akan dilaksanakan tanggal 22 November hingga tanggal 25 November tahun 2022 mendatang.

Kepada tim wasit atau penguji, Pasilat menghimbau selama pelaksanaan nanti, agar tidak lagi memberikan arahan atau koreksi kepada pelaku, karena dalam latihan kali ini sifatnya adalah uji atau penilaian.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pelaku dan memberikan gambaran tentang mekanisme latihan yang akan dilaksanakan oleh prajurit. dengan adanya kegiatan briefing ini diharapkan masing-masing prajurit mengerti tugas dan tanggung jawab dalam latihan.

“Tambahnya kemampuan para prajurit benar-benar dapat diuji dan terlihat saat menyelesaikan berbagai persoalan yang sudah disiapkan,” tegas Pasilat Korem 032/Wbr.

“Sementara itu Danyonif 131/Brs Letkol lnf Reno Handoko, S.E menyampaikan agar latihan dilaksanakan dengan semangat tetapi tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik sebelum, selama dan sesudah latihan.
adakan koordinasi dengan aparat terkait guna kelancaran latihan,”Terang Reno.

Briefing pelaku yang diikuti oleh seluruh personel Yonif 131/Brs yang terlibat dalam UST tersebut.
Seperti diketahui, Yonif 131/Brs atau biasa disebut Singa Harau merupakan satu-satunya satuan tempur yang berada di bawah jajaran Korem 032/Wbr dan bermarkas di Kota Kabupaten Payakumbuh.(Penrem032).

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: