KASREM 032/WIRABRAJA TUTUP LATIHAN POSKO I BATALYON INFANTERI 131/BRAJA SAKTI

Payakumbuh,- Danrem 032/Wbr yang diwakilkan Kasrem Kolonel lnf Josep Tanada Sidabutar pimpin acara penutupan Latihan Posko I Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti TA 2022 di Aula Braja Baladhika Mako Yonif 131/Braja Sakti, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kabupaten Payakumbuh Kamis (22/12/2022).

Dalam amanat Danrem 032/Wbr, yang dibacakan Kasrem 032/Wbr Kolonel lnf Josep Tanada Sidabutar selaku Wadanlat menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas ridho-nya kita dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan latihan Posko I Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti TA 2022 dalam keadaan sehat wal’afiat. Dengan berakhirnya latihan Posko I ini, berarti penyelenggara dan peserta latihan telah melewati seluruh tahapan latihan Posko I dalam keadaan lancar, aman dan tertib sesuai rencana, diharapkan para peserta mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapat guna memelihara dan meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik dan teknik, olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja serta dapat menyelesaikan setiap persoalan yang diberikan.

Perlu diketahui bahwa penilaian keberhasilan pelaksanaan latihan Posko I bukan hanya diukur dari selesainya seluruh rangkaian latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaksanaan latihan Posko I ini dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki Komandan dan Staf dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui, baik pada saat perencanaan, persiapan dan pelaksanaan serta pengendalian operasi. Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti latihan Posko I ini, hendaknya dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas ke depan sebagaimana kita ketahui, keberhasilan tugas pokok satuan banyak ditentukan dari saran Staf kepada Komandan agar dapat memberikan keputusan yang tepat sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan tuntunan tugas.

Diakhir amanat Danrem 032/Wbr, menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas Sbb:

-Jadikan pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian dapatkan sebagai bekal dalam pelaksaan tugas di lapangan, sehingga setiap tugas yang diberikan berhasil dengan baik.

-Adakan evaluasi dan koreksi terhadap penyelenggaraan latihan sebagai bahan masukan guna meningkatkan hasil latihan dimasa yang akan datang.

-Laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil, sebagai tindakan pengamanan dalam setiap kegiatan.

Danrem 032/Wbr mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan pendukung latihan yang telah menyelenggarakan latihan ini dengan baik, ucapan yang sama juga disampaikan kepada seluruh peserta latihan Posko I Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti yang telah melaksanakan latihan ini dengan penuh antusias dan semangat, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita, dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Ops Kasrem Kolonel lnf Fikrie Dalimunte, Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno.,S.T.M.I.P, Danyonif 131/Braja Sakti Letkol lnf Reno Handoko, S.E., Serta penyelenggara latihan. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: