Prajurit dan PNS Jajaran Korem 032/Wbr Terima Materi Safety Riding Dan Penyuluhan Lalu Lintas Dari Denpom 1/4 Padang Dan Satlantas Polresta Padang

Padang,- Prajurit dan PNS Makorem serta Satdisjan Jajaran Korem 032/Wbr menerima materi Safety Riding dan Penyuluhan Lalu Lintas oleh Denpom I/4 Padang dan Satlantas Polresta Padang dalam rangka Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi Wasada Wira Piso TA 2023 bertempat di Lapangan Imam Bonjol Padang, Selasa (21/3/2023)

Dandenpom 1/4 Padang Letkol Cpm Rajiman Saragih, S.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa telah dicanangkan Operasi Gaktip dan Yustisi oleh bapak Panglima TNI yang akan dilaksanakan Sepanjang tahun 2023 .

“Pada dasarnya Operasi Gaktib dan Yustisi yang dicanangkan oleh Panglima TNI akan berlangsung sepanjang tahun TMT 1 januari s.d 31 desember 2023, mulai dari tahapan sosialiasi, tindakan dan pengakhiran”, terang Dandenpom.

Ditambahkan, Dandenpom berharap kepada seluruh prajurit untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun karena pada dasarnya seluruh prajurit sudah dibekali pengetahuan tentang apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan.

“Oleh sebab itu, saya mohon kepada seluruh prajurit hindari pelanggaran sekecil apapun, karena rekan” semua sudah tau apa yg harus di lakukan dan tidak boleh dilakukan . Contohnya lengkapi SIM dan termasuk surat-surat kendaraan serta menghindari pelanggaran lainnya”, jelasnya.

Diadakannya kegiatan materi Safety riding ini karena masih banyak kejadian – kejadian khususnya anggota TNI yang mengalami kecelakaan lalu lintas.”maka hari ini sesuai tema kita ,secara khusus adalah keselamatan berlalulintas dengan bekerja sama dengan Satlantas Polresta padang, sekaligus sinergitas kita dengan rekan kita di kepolisian”, imbuhnya.

Danrem 032/Wbr yg diwakili kasipers kasrem 032/Wbr juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat berharga sekali untuk menambah wawasan dan instropeksi kita dalam berlalulintas, sehingga saya berharap untuk diperhatikan dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasatlantas yang diwakili Wakasatlantas Polresta Padang Iptu Hendrianto Menyampaikan kegiatan materi safety riding adalah dasar dalam berkendaraan yg muaranya pada tingkat fatalitas berkendaraan .

Iptu Hendrianto juga menyampaikan dalam berkendaraan ada 3 faktor yg harus diperhatikan :

Pertama, dari Orang atau pribadi kita sendiri, kalau kita tidak jadi korban kita yg jadi tersangka ataupun sebaliknya.

Kedua, dari Kendaraan, sehingga sebelum berkendaraan silahkan cek kendaraanya seperti posisi spion ,rem, tekanan ban dan lain-lainnya. Serta membawa SIM dan STNK sebagai bukti registrasi bahwa kendaraan itu milik pribadi.

Ketiga, dari Faktor lingkungan termasuk jalan, rambu-rambu lalu lintas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi/praktek lapangan safety riding dari anggota Satlantas Polresta Padang dan pembagian doorprice Helm SNI.

Hadir Pada kegiatan tersebut, Kasipers kasrem 032/Wbr Kolonel Caj Amrullah, S.I.P , Dandenpom 1/4 Padang Letkol Cpm Rajiman Saragih, S.H dan Wakasatlantas Polresta Padang Iptu Hendrianto serta perwakilan Honda Menara Agung.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

GELAR ACARA “NGOBROL BARENG”, DANREM 032/WBR BERHARAP MASYARAKAT MENGERTI LANGKAH-LANGKAH AMAN MENGHADAPI ERUPSI MARAPI

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl gelar kegiatan Ngobrol Bareng bersama Masyarakat, Relawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *