Syukuran HUT Persit KCK Ke -77 , Danrem 032/Wbr : Terapkan Prinsip 4 S

Padang,- Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 032 PD I/Bukit Barisan menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persit KCK ke-77, yang dihadiri Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl bertempat di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr, Senin (10/4/2023).

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl selaku Pembina Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/Bukit Barisan dalam sambutannya menyampaikan ucapan “Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia” kepada seluruh anggota Persit KCK dimanapun berada.

“Semoga di usia yang ke-77 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana semakin dewasa sebagai organisasi dan dapat terus berkarya dengan tulus ikhlas untuk mewujudkan keluarga yang tangguh, mandiri dan berkualitas,” ucap Danrem.

Hari ulang tahun Persit KCK ke-77 kali ini mengusung tema ”Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga Dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”.

Terkait tema peringatan HUT Persit, Danrem 032/Wbr berharap kepada segenap anggota Persit untuk mampu meningkatkan perannya sebagai istri Prajurit, anggota organisasi dan warga masyarakat.

Untuk mewujudkan itu semua, Danrem 032/Wbr menghimbau agar menerapkan prinsip 4 S, yaitu :

Pertama, Sehat. “Bagaimana kita bisa hidup sehat, hiduplah dengan teratur”.

Kedua, Senang. “Pada prinsipnya manusia itu tidak pernah merasa puas, kecuali kita sudah bersyukur, sehingga bisa merasakan hidup senang dalam suka maupun duka”.

Ketiga, Selamat. “Selamat dapat diperoleh dengan melaksanakan semua aturan dan jauhi larangan, baik tertulis maupun tidak tertulis, termasuk patuh terhadap hokum agama, hukum sosial dan sebagainya”.

Keempat, Sejahtera. “Bagaimana kita dapat hidup sejahtera, carilah ilmu pengetahuan , harta dan finansial sebanyak-banyaknya seolah-olah kita akan hidup selamanya dan beribadahlah sebanyak-banyaknya seolah-olah kita akan mati besok hari”.

“Dengan memahami arti dan makna 4 S ini, saya yakin hidup keluarga kita akan lebih berkualitas dan penuh makna”, jelas Danrem.

Danrem 032/Wbr juga mengingatkan akan pentingnya peran Persit sebagai pendamping suami dalam membina keluarga yang harmonis dan berkualitas. “Tidak hanya sekedar mengurus rumah tangga namun peran Persit sangat besar dalam membentuk kepribadian anak-anak yang bermoral”, imbuhnya

Sedangkan, Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD/I Bukit Barisan Ny. Evidhayani Obersyl menyampaikan salam hangat dari Kepala Staf Angkatan Darat selaku Pembina Utama Persit KCK, kepada seluruh anggota Persit beliau berpesan “Persit Kartika Chandra Kirana, dapat terus berkarya dan bekerja dengan ikhlas, serta turut mewujudkan keluarga Indonesia yang tangguh, mandiri dan berkualitas”.

Ketua Umum berharap “Momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, intropeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini”.

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan kue dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-77 serta ditutup dengan foto bersama dan pembagian Doorprice.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 032/Wbr, Kasiren Korem 032/Wbr, Para Kasi Kasrem 032/Wbr, Para Dandim jajaran Korem 032/Wbr, Danyonif 131/Brs, Para Dan/Ka Balak Korem 032/Wbr, Ka Korum Yonif 133/YS, Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB serta seluruh ketua Persit KCK Cabang Korem 032. (Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Cegah Penyebaran Rabies, Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Dampingi Vaksinasi Rabies Oleh Yandu Keswan

Lima Puluh Kota,- Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit rabies yang bisa membahayakan keselamatan warga, Satgas …

Tinggalkan Balasan



%d blogger menyukai ini: