AL QUR’AN SEBAGAI PEDOMAN KEHIDUPAN, KOREM 032/WBR PERINGATI NUZUL QUR’AN 1444 H

Padang,– Prajurit Korem 032/Wbr memperingati Nuzul Qur’an 1444 H/ 2023 M di Masjid AT-Taqwa Makorem 032/Wbr Jalan Jenderal Sudirman No.29 Kota Padang, Kamis (13/4/2023).

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl mengatakan dalam sambutannya, Peringatan Nuzul qur’an yang kita laksanakan setiap tahun harus dimaknai bukan sekedar untuk memenuhi semata, melainkan lebih dari itu harus dijadikan sarana bagi kita yang mewarisi semangat dan memetik hikmah yang terkandung dalam peristiwa Nuzul Qur’an itu sendiri.

Peringatan Nuzul Qur’an kali ini bertema “Memaknai lbadah Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Disiplin Diri Dan Etos Kerja Prajurit Korem 032/Wbr”.

“Sesuai dengan Tema tersebut marilah kita jadikan kegiatan dibulan Ramadhan ini, Sebagai media Silaturahim, Penyegaran sisi religius dan membangun semangat pemahaman Al qur’an. Dengan menarik pelajaran penting dari peristiwa Nuzul Qur’an ini dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, Menghayati dan mengamalkan kandungan dan makna Al-Qur’an sebagai Kitab Suci kita umat muslim yang diturunkan kepada Nabi Besar Muhammad S.A.W.”, ucap Danrem.

Danrem 032/Wbr berharap segenap warga Korem 032/Wbr semakin memantapkan komitmen untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun berkarya untuk kepentingan bangsa dan negara dengan sebaik-baiknya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Danrem 032/Wbr mengajak seluruh hadirin untuk menyimak ceramah Ustad Drs. H. Johardi Datuak Bandaro Putih, MA, KUM. tentang bagaimana memahami hakikat Nuzul Qur’an.

“mudah-mudahan akan mendorong kita untuk menjadi lnsan yang beriman dan bertaqwa Kepada Allah SWT, baik sebagai pribadi muslim maupun sebagai lnsan berbangsa dan bernegara”, harap Danrem.

Disamping itu Ustad Drs. H. Johardi Datuk Bandaro Putih MA, KUM dalam ceramahnya mengajak agar umat lslam kembali ke Al qur’an. “Bila umat lslam telah kembali ke Al-Qur’an maka rakyat sampai ke pemimpinan Niscahaya Negeri ini akan Aman, Karena Kitab Suci Al qur’an Kitab terbaik diseluruh dunia, dengan harapan hendaknya dengan seluruh Pemimpin bumi ini maupun Komandan yang Paling tinggi sampai yang paling bawah kembali kepada Al-Qur’an lnsya Allah Bumi ini akan aman”, Terang Ustad Drs Johardi Datuk Bandaro Putih, MA,KUM.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Ren Korem 032/Wbr, Para Kasi Kasrem 032/Wbr, Dan/Ka Balak Korem dan Makorem 032/Wbr, Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB, Prajurit serta PNS Korem 032/Wbr.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

GELAR ACARA “NGOBROL BARENG”, DANREM 032/WBR BERHARAP MASYARAKAT MENGERTI LANGKAH-LANGKAH AMAN MENGHADAPI ERUPSI MARAPI

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl gelar kegiatan Ngobrol Bareng bersama Masyarakat, Relawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *