Ziarah Rombongan Dalam Rangka Memperingati HUT ke-59 Dharma Pertiwi

Padang,- Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB Ny. Evidhayani Obersyl selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan Ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Dharma Pertiwi tahun 2023 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Lolong Padang, Jum’at (14/4/2023).

Kegiatan ziarah rombongan diikuti oleh unsur organisasi istri prajurit TNI, seperti Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, dan PIA Ardhya Garini wilayah Sumatera Barat. Kegiatan Ziarah rombongan tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A dan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh unsur yang hadir.

Diakhir kegiatan, Ny. Evidhayani Obersyl menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-59 yang bertujuan sebagai bentuk penghormatan kepada Para Pahlawan yang telah gugur.

“Ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-59, selain dari itu bertujuan sebagai bentuk penghormatan kepada Para Pahlawan yang telah gugur, yang rela berkorban jiwa raga dalam memperjuangkan Kemerdekaan’, ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan Bangsa dan Negara. “Sehingga anggota Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, Bangsa dan Negara”, imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Jalasenastri Koorcab II DJA 1 Ny. Wiwik Benny Febri selaku Wakil 1, Ketua PIA Ardhya Garini cabang .14/D.I Lanud Sutan Sjahrir Ny. Cicik Saeful Rakhmat selaku Wakil 2 dan pengurus serta anggota Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *