Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl Terima Arahan Dari Panglima TNI

Padang,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl menerima arahan langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, secara virtual di ruang Puskodal Korem 032/Wbr, Senin (01/05/2023).
 
Mengawali arahannya, Panglima TNI mengatakan pentingnya menjaga kepercayaan yang telah diberikan negara dan rakyat kepada institusi TNI.
 
“Negara mempercayakan keutuhan negara kepada kita. Rakyat menaruh harapan keselamatannya kepada kita. Jangan kotori amanah itu dan jangan melanggar sumpah kita sebagai prajurit TNI,” kata Panglima TNI.
 
Menghadapi tahun politik jelang Pemilu 2024, Panglima TNI mengingatkan terkait ancaman kerawanan berupa maraknya berita hoaks dan propaganda yang menghasut.
 
Menghadapi hal tersebut, dirinya menegaskan, hal itu merupakan ujian bagi TNI-Polri untuk saling menjaga netralitas, soliditas dan sinergitas. Terlebih soliditas dan sinergitas merupakan kunci kekuatan negara.
 
Dalam arahannya kepada para Dansat di jajaran TNI itu, Panglima TNI pun menekankan tentang pentingnya nilai kepemimpinan dan tanggung jawabnya sebagai solusi.
 
“Kita semua perwira TNI diberi amanah dan tanggung jawab untuk memimpin dan mengelola organisasi. Amanah bukan sekedar list merah, tongkat komando dan tanda jabatan belaka, tetapi harus diwujudkan dengan keberhasilan dalam memimpin prajurit dan satuannya”, Ujar Panglima TNI.
 
“Kalian harus jadi pemimpin militer seutuhnya. Karena kalau tidak utuh, kata pemimpin hanya akan menjadi pemimpi,” tambahnya.
 
Lebih dari itu, pemimpin juga harus mempunyai nalar. Karena menurutnya, pemikiran dari hati yang jernih akan menuntun untuk memiliki nurani dalam mengambil setiap keputusan.
 
Di akhir arahannya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan untuk terus memberikan bakti dan pengabdian yang terbaik kepada ibu pertiwi.
 
“Keberadaan dan kehadiran TNI harus selalu bermanfaat bagi rakyat. Bantu atasi setiap permasalahan masyarakat, cerdas dalam kehidupan sosial, tidak arogan, humanis, serta selalu mengedepankan solusi”, pungkasnya.
 
Turut hadir Para Kasi Kasrem 032/Wbr. (Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *