Latsitardanus XLIII/2023 di Gelar di Sumbar, Pemda bangga, Danrem 032Wbr harapkan Kegiatan Aman dan Sukses

Padang,- Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl beserta Pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat hadiri penyambutan Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIII/2023 di Dermaga Peti Kemas Teluk Bayur Padang, Rabu (17/5/2023)

Mengawali sambutannya, Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengucapkan selamat datang keada para Taruna/Taruni Militer, Akpol, Praja Institusi Dalam Negeri peserta Latsitarda di Wilayah Sumatera Barat.

Selanjutnya Wagub Sumatera Barat juga mengucapkan terima kasih Kepada Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur IPDN yang telah memilih tempat ini (Sumatera Barat) sebagai lokasi Latsitarda Nusantara XLIII/2023.

” Kami sangat amat tersanjung dan bangga atas kepercayaan ini yang memilih lokasi Sumatera Barat yaitu di 5 dilokasi Kab/Kota yang akan digelar, Kota Padang, Kota Solok, Kota Pariaman Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Pasaman” terang Wagub

Audy Joinaldy juga berpesan kepada taruna/Taruni agar tidak mengabaikan norma , adat budaya setempat yang berlaku di tempat latihan nantinya.

“Para Taruna sebagai Tunas pemimpin bangsa nantinya di dalam pelaksanaan latihan di wilayah Sumbar agar mempelajari betul-betul norma, budaya da adat setempat yang berlaku dimana peserta diturunkan nantinya jangan mengabaikan nilai-nilai tersebut apalagi melanggarnya karena adik-adik adalah tunas-tunas terbaik bangsa kita tidak ingin kelalaian kecil mencoreng nama baik kehormatan para Taruna sebagai calon-calon pemimpin bangsa ini” tegas Wagub

Sebelumnya Danrem 032/Wirabraja telah berkoordinasi dengan pejabat terkait serta mengecek kesiapan sarana dan prasarana pelaksanaan kegiatan selama peserta Latsitardanus ke-43 berada di wilayah Sumbar agar kegiatan Latsitrada di sumbar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Latsitarda Nusantara yang digelar kurang lebih satu bulan ini merupakan momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri serta masyarakat Sumatera Barat, sebagai sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air dan semangat integrasi para taruna.

“Kami berharap kegiatan Latsitarda Nusantara XLIII Tahun 2023 selama di wilayah Korem 032/Wbr dapat berjalan dengan lancar, aman dan suksek” tutur Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan Latsitarda Danjen Akademi TNI, Gubernur AKMIL, Gubernur AAU, Gubernur AAL, Gubernur AKPOL, Wakil Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar, Danrem 032/Wbr, Danlatmal II, Danlnud Sutan Sjahrir, Kabinda Prov. Sumbar, Wakil DPRD Sumbar serta Bupati/Walikota se Sumatera Barat.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *