Danrem 032/Wbr Dampingi Pangdam I/BB Hadiri Pembukaan Latsitardanus 2023

Padang,- Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl dampingi Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin hadiri upacara pembukaan Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIII/2023 di Lapangan Istana Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat Jl, Sudirman No. 51 Kota Padang.

Upacara pembukaan Latsitardanus tahun 2023 di Sumatera Barat dipimpin langsung Oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diikuti oleh 1.300 peserta terdiri dari Taruna dan Taruni dari Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), STIN dan IPDN serta Mahasiswa Perguruan Tinggi di Sumbar. Jumat (19/5/2023)

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa Latsitarda Nusantara ini adalah merupakan realisasi kegiatan integratif Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang diselenggarakan di setiap akhir pendidikan, kegiatan ini mengikutsertakan Praja IPDN dan beberapa peserta dari instansi yang berkaitan dengan pendidikan berbasis pemerintahan serta mahasiswa dan Universitas setempat.

“ Lasitarda Nusantara yang diselenggarakan setiap tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun sinegritas antara TNI Polri dan masyarakat melalui kerja nyata di lapangan dan menjadi sarana untuk memupuk dan memantapkan Manunggal TNI Polri dengan rakyat, seluruh agenda yang dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ujar Panglima TNI

Panglima TNI mengharapkan Latihan ini dapat menanamkan dan menumbuh kembangkan cinta tanah air serta semangat gotong royong bagi para Taruna dan mahasiswa, karena bekal inilah yang akan menjadi cikal bakal Sinergi dan soliditas TNI Polri bersama dengan seluruh masyarakat nantinya.

Sebagai Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin sebelum pelaksanaan Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda ini telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, juga bersama Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl mengecek langsung kesiapan sarana dan prasarana dilapangan dalam pelaksanaan kegiatan selama peserta Latsitardanus ke-43 berada di wilayah Sumbar agar kegiatan Latsitarda di sumbar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Latsitarda Nusantara yang digelar kurang lebih satu bulan ini merupakan momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri serta masyarakat Sumatera Barat, sebagai sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air dan semangat integrasi para taruna.

“Kami berharap kegiatan Latsitarda Nusantara XLIII Tahun 2023 selama di wilayah Kodam I/Bukit Barisan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses” tutur Pangdam

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan Latsitarda Danjen Akademi TNI, Gubernur AKMIL, Gubernur AAU, Gubernur AAL, Gubernur AKPOL, Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar, Danrem 032/Wbr, Danlatmal II, Danlnud Sutan Sjahrir, Kabinda Prov. Sumbar, Wakil DPRD Sumbar serta Bupati/Walikota se Sumatera Barat.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *