Babinsa Koto Raya Dampingan Taruna Latsitardanus XLIII Bangun Jamban Untuk Warga Kurang Mampu

Pessel,- Memasuki hari kedelapan pelaksanaan Latsitardanus XLIII tahun 2023 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan berbagai kegiatan kamanusiaan terus dilakukan demi suksesnya dan tercapainya sasaran kegiatan latsitardanus XLIII di laksanakan.

Kali ini, yang menjadi target pelaksanaan Latsitardanus XLIII tahun 2023 wilayah kecamatan Lengayang, yaikni pembiatan jamban milik Jasril ( 50 ) tahun warga kampung Koto Raya Nagari Lakitan Selatan yang dikerjakan oleh peserta Latsitardanus XLIII, Babinsa Nagari setempat Sertu Hendri Mairizal, dan bekerja sama dengan masyarakat setempat, pada Jumat ( 26/05/2023).

Dalam kegiatan Sertu Hendri Mairizal mengatakan karya bhakti yang di laksanakan merupakan salah salah bentuk kegiatan program Latsitardanus XLIII tahun 2023 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan khususnya di Kecamatan Lengayang.

“Kegiatan Bhakti ini, salah satu program kegiatan latsitardanus yang sedang dilaksanakan di wilayah Kabupaten pessel, banyak kegiatan yang dilaksanakan termasuk salah satunya kegiatan pembuatan Jamban untuk masyarakat tidak mampu, yang berkolaborasi dengan program pemerintah daerah maupun nagari dimana pada hari ini sudah progresnya sudah mencapai 20 %”,ucapnya.

Selain itu, Sertu Hendri menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan pola hidup bersih ditengah masyarakat serta dapat mengedukasi masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Lengayang dengan terbiasa dengan budaya hidup bersih, sehingga lingkungan dapat terbebas dari penyakit”, tutupnya.(Pendim0311)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *