Personel Satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota Bantu Petani Rontokan Padi Dengan Cara Tradisional

Lima Puluh Kota,- Manfaatkan waktu istirahat, personil Satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota berinteraksi dengan warga sekitar lokasi TMMD.

Seperti yang dilakukan Sertu Deni, membantu petani dalam merontokan padi dengan cara tradisional, berlokasi di Jorong Sungai Ibuh Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kamis (25/5/2023).

Terlihat Sertu Deni begitu mahir dalam melakukan pekerjaan yang notabenenya bukan pekerjaan yang rutin dilakukan seorang prajurit TNI.

Disela kegiatan dirinya menuturkan, sebelum masuk TNI dirinya merupakan anak dari seorang petani di kampung halamannya, oleh sebab itu dirinya bisa melakukan kegiatan tersebut.

Ditambah lagi TNI saat ini khususnya Angkatan Darat juga dilibatkan ikut berperan dan berpartisipasi membantu program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan.

“Prajurit TNI harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan produktivitas pertanian rakyat. TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat, harus memberikan solusi”, pungkasnya.(Pendim0306)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *