Bakti Sosial Organisasi Profesi Kesehatan Dalam Rangka Mendukung Kegiatan TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota

Lima Puluh Kota,– Sebagai wujud peran pemerintah dalam hal pembangunan kesehatan masyarakat adalah dengan melalui Program Indonesia Sehat.

Dimana program ini menargetkan peningkatan derajat kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat didukung dengan pemerataan pelayanan kesehatan, salah satu kegiatan yang menunjang program pemerintah ini adalah pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Bakti Sosial Bidang Kesehatan.

Seperti yang hari ini dilaksanakan Satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota bersama Dinas Kesehatan Kabupaten 50 Kota melalui Organisasi Profesi Kesehatan, memberikan penyuluhan kesehatan sekaligus pengobatan gratis kepada warga masyarakat di lokasi TMMD, Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH. M. Han yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota dalam keterangannya menyebutkan, bakti sosial ini adalah salah satu program non fisik yang ada di TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya yang ada di wilayah lokasi TMMD.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama Tim Kesehatan Satgas dengan Dinas Kesehatan Kabupaten 50 Kota dalam hal ini Organisasi Profesi Kesehatan,” ucap Dansatgas.

“Dengan Bakti Sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga kita yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan baik karena faktor ekonomi maupun terkendala jauhnya fasilitas kesehatan,” jelasnya.

Dansatgas menambahkan, yang menjadi tujuan kita dalam kegiatan tersebut adalah menciptakan masyarakat yang sehat, sebab kesehatan dan kesejahteraan rakyat adalah kunci utama dalam pelaksanaan TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota saat ini, pungkas Dansatgas.(Pendim0306)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *