Hilangkan Suasana Mencekam, Satgas Yonif 133/YS Dan Masyarakat Bahu Membahu Membersihkan Badan Jalan

Papua Barat,- Dalam rangka menepis stigma bahwa wilayah Kabupaten Maybrat mencekam Satgas Yonif 133/YS bersama masyarakat bahu membahu melakukan aksi gotong-royong untuk membersihkan kiri kanan badan jalan dan membersihkan lingkungan di sekitaran wilayah jajaran Pos-pos Satgas Yonif 133/YS yang ada di wilayah Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Pada hari Rabu, 31 Mei 2023 dilaksanakan karya bhakti secara serentak di 3 Kampung Distrik Aifat Selatan yaitu Kampung Sory, Kampung Sabah, Kampung Tahsimara, 1 Kampung di Disitrik Aifat Timur Tengah yaitu Kampung Faankario dan 1 Distrik Aitinyo yaitu Kampung Subin Personel Satgas Yonif 133/YS bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong-royong untuk membersihkan jalan dan lingkungan sekitar kampung, dimana kegiatan tersebut dengan mengoptimalkan kekuatan Personel dan seluruh alat kebersihan yang ada seperti mesin rumput, cangkul parang dll.

Kegiatan tersebut terlaksana atas arahan dan petunjuk langsung dari Komandan Satgas Yonif 133/YS Letkol Inf  Andhika Ganessakti, disampaikan dalam keterangannya.

“Secara pribadi, saya selaku Komandan Satgas Yonif 133/YS menyampaikan bahwa keberadaan kami di sini, di tanah Maybrat harus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Dimana melalui kegiatan gotong-royong untuk membersihkan badan jalan yang kita lakukan bersama-sama bertujuan untuk menciptakan keindahan dan kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata kepedulian kami terhadap masyarakat dan lingkungan”, ujar Dansatgas.

Selain itu, melalui kegiatan yang kita lakukan bersama-sama ini dapat menjadi bukti bahwa antara jajaran Satgas Yonif 133/YS dengan masyarakat sudah tercipta hubungan kekeluargaan. Kebersamaan kita ini juga memberikan arti bahwa di Kabupaten Maybrat secara umum sudah aman dan kondusif.

“Opini luas yang berkembang bahwa Maybrat mencekam sudah terbantahkan, hal tersebut dapat kita buktikan dengan aktifitas keseharian masyrakat sudah berjalan normal”, imbuhnya.



Pada kesempatan tersebut, salah satu Tokoh Masyarakat Kampung Faankario Distrik Aifat Timur Tengah, Yohan Faan (52) mengucapkan terima kasih banyak kepada personel Satgas Yonif 133/YS atas kerja keras yang selama ini telah di lakukan, dimana dengan keberadaan Satgas Yonif 133/YS di tengah-tengah masyarakat saat ini, keamanan yang sudah lama kami rindukan dapat tercipta, sehingga kami sebagai masyarakat bisa kembali dan bersama-sama kita membangun Kampung ini.

Selain itu, Bapak Wenan Antoh (56) sebagai Baperkam di Kampung Subin juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI yang telah bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan rasa aman. “Tuhan yang mempertemukan kita di Kampung ini, Pembangunan didaerah ini terbantu dengan kehadiran Bapak-bapak TNI disini”, ucapnya. (Pen133)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *