Kodim 0312/Padang Gelar Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model

Padang,- Untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan babinsa jajaran Korem 032/Wirabraja, Kodim 0312/Padang adakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA 2023 di Mako Koramil 03/Padang Selatan yang bertemakan “Dengan Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Untuk Mendukung Pembangunan Nasional”. Senin (05/06/2023)

Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model ini secara resmi dibuka oleh Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi. S.I.P., dengan melibatkan perwakilan babinsa dari jajaran Korem 032/Wirabraja sebagai peserta serta melibatkan Perwira Kodim 0312/Padang dan Forkopimda Kota Padang sebagai pemberi materi.

Dalam sambutannya Dandim 0312/Padang menyampaikan bahwa anggota staf dan babinsa harus mengerti tentang tugas dan tanggung jawab diwilayah, sehingga pada saat melaksanakan tugas sudah mengerti dan nyambung dengan program-program yang akan dilaksanakan.

Dandim juga menambahkan bahwa, “tujuan utama pembinaan teritorial adalah mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk kepentingan pertahanan negara”. Tutup Dandim.

Koramil model merupakan sarana berlatih dan belajar bagi aparat teritorial untuk peningkatan kemampuan bagi personel kewilayahan dengan memberikan pelajaran pembekalan tentang tugas binter secara mendalam kepada para Babinsa. (Pen0312)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *