Danrem 032/Wbr Buka TMMD ke-117 di Agam, Ajak Wartawan Ikuti Lomba Karya Jurnalistik

AGAM,– TNI membangun desa (TMMD) ke – 117 Kodim 0304/Agam tahun 2023 resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan upacara pembukaan TMMD yang di pimpin oleh Sekda Kabupaten Agam Bapak Edi Busti serta pemukulan gong oleh Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl bersama Forkopimda Sumbar dan Forkopimda Agam bertempat di Lapangan bola Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Rabu (12/7/2023)

Program TMMD/N ke-117 merupakan upaya bersinergi untuk memberdayakan desa/nagari dengan kegiatan fisik dan non fisik, yang direncanakan selesai tanggal 10 Agustus 2023.

“Diharapkan melalui program TMMD ini, keterisolasian suatu daerah ke daerah lainnya dapat dibuka, yang akhirnya meningkatkan perekonomian,” ucap Sekdakab Edi Busti.

Program TMMD/N ke-117 merupakan upaya bersinergi untuk memberdayakan desa/nagari dengan kegiatan fisik dan non fisik.

“Kegiatan fisik antara lain pembangunan sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) serta pembukaan jalan,” ujar Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Terakhir, Danrem juga mengajak wartawan untuk aktif meliput seluruh kegiatan TMMD. “Nah ini ada kabar gembiranya untuk wartawan, adanya Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke – 117 bagi para wqartawan media elektronik, cetak dan online serta Dandim yang menjadi Dansatgas TMMD ke – 177,” ujarnya.

“Apa reward-nya, Pak,” tanya wartawan. Brigjen TNI Rayen Obersyl mengatakan pasti ada lah hadiahnya, dan pemenangnya dipanggil ke Mabes AD di Jakarta.

“Seperti Padek.Jawapos.Com, kemarin menerima penghargaan KASAD Award 2023 yang merupakan bentuk lain apresiasi TNI AD kepada media massa. Kawan-kawan juga bisa kan? Yok semangat!,” ujar Danrem.

Dalam pembukaan TMMD/N ke-117 itu, dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Bupati Agam dengan Dansatgas TMMD yakni Dandim 0304/Agam, Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko.

Selanjutnya penyerahan peralatan kerja kepada TNI, Polri, Satpol PP dan masyarakat dan pemukulan gong oleh Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Rayen Obersyl, tanda dimulainya kegiatan tersebut, kemudian peninjauan lapangan.

Sementara itu, Dandim 0304/Agam, Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko saat tinjauan lapangan menyebutkan pembukaan akses jalan yang telah dilakukan di Simarasok hingga saat ini panjangnya mencapai 3 km.

“Kita akan lakukan pengecoran jalan kurang lebih sepanjang 400 meter. Diharapkan adanya jalan ini bisa memperlancar sarana transportasi dan bermanfaat untuk masyarakat setempat,” ungkapnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan rehab RTLH sebanyak 4 rumah yang proses pengerjaannya dilakukan oleh TNI bersinergi dengan unsur masyarakat, Pemerintah Daerah dan pihak lainnya.

Diharapkan TMMD ke-117 mencapai hasil maksimal, sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin Kuat”. (Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *