Peduli kesulitan Warga Kampung Subin, Prajurit Satgas Yonif 133/YS Bagikan Sembako Gratis

Subin, Distrik Aitinyo Maybrat Papua Barat Daya,- Prajurit Pos Subin Satgas Yonif 133/YS kembali berulah, kali ini anak buah Letkol Inf Andhika Ganessakti atau Letkol Petir berulah dengan membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang hendak pergi ke kebun, Minggu (16/07/2023)

Di kesempatan lain, para Prajurit Yonif 133/YS aktif melakukan patroli simpatik sembari membagikan gula-gula sebutan permen oleh anak-anak diwilayah binaan Satgas Yonif 133/YS. Kali ini Pos Subin kembali berulah di pagi hari dengan melakukan aksi bagi-bagi sembako gratis kepada masyarakat binaan yang hendak pergi ke kebun.

“Hari ini Pos Subin Satgas Yonif 133/YS menyapa masyarakat yang hendak beraktivitas ke kebun dengan datang langsung kerumah-rumah untuk memberikan sembako gratis berupa bahan pokok makanan, di mana sembako yang di bagikan merupakan salah satu bentuk perhatian dari Personel Pos Subin terhadap masyarakat.”
ucap Lettu Inf Sarwedi selaku Danpos Pos Subin Satgas Yonif 133/YS.

Sementara itu, Letkol Inf Andhika Ganessakti atau sering di sapa Letkol Petir oleh anggotanya merespon positif aksi sosial yang dilakukan oleh Prajuritnya.
“Ini merupakan bentuk perhatian Prajurit Pos Subin yang luar biasa kepada masyarakat, dimana Prajurit ikut merasakan setiap kesulitan yang di alami oleh masyarakat, karena Satgas Yonif 133YS datang ke bumi Papua Barat Daya bertujuan untuk menjaga keamanan dan menghadirkan kebahagian bagi semua kalangan masyarakat,” tutur Dansatgas Yonif 133/YS.

Lanjut Letkol Petir, pengabdian di tanah Papua Barat Daya akan terus menerus kita gencarkan melalui kegiatan teritorial yang dapat menyentuh dan dapat langsung di rasakan oleh masyarakat, dengan harapan aksi sosial ini dapat membantu kesejahteraan masyarakat dan membantu program pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan daerah tertinggal sehingga masyarakat akan merasakan dampak positif atas keberadaan TNI di tengah-tengah mereka.

Wenan Antoh (42) selaku Baperkam Kampung Subin salah satu penerima paket sembako menyampaikan bahwa sangat senang dan berterima kasih telah perduli kepada masyarakat Kampung Subin. “Saya mendoakan semoga selama mengadi kepada NKRI, khususnya di tanah Papua, semua anggota Pos Subin selalu diberikan keselamatan dan kesehatan.”

lanjut Wenan Antoh, “Sekali lagi Terima kasih bapak Danpos sudah memberikan kami sembako, masyarakat sangat senang dan sangat terbantu atas bantuan dari anggota Pos Subin. Semoga Tuhan membalas kebaikan dari bapak TNI dan memberikan kesehatan.” Ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan program teritorial bidang komunikasi sosial yang merupakan program unggulan Satgas Yonif 133/YS di daerah penugasan yang di galakaan secara terus menerus demi meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.(Pen133)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *