Hj. Wury Ma’ruf Amin Buka Kegiatan Peningkatan Kompetensi UMKM Kriya Kabupaten Solok

Solok,– Hj. Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Dekranas secara langsung membuka Kegiatan Peningkatan Kompetensi UMKM Kriya Kabupaten Solok di Lapangan Nagari, Panyakalan, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Kamis (20/07/2023).

Seiring dengan berjalannya perkembangan industri kerajinan yang melesat, para pelaku usaha UMKM kriya memiliki tantangan yang semakin beragam dan kompleks, khususnya dalam menghadapi persaingan. Untuk itu, diperlukan upaya bersama dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi melalui produk-produk yang dikerjakan melalui keahlian tradisional dan inovasi modern, sehingga memiliki nilai tambah yang lebih tinggi.

“Pelaku usaha UMKM kriya dapat menciptakan produk yang menarik dan bernilai tinggi dengan memadukan keahlian tradisional dan inovasi modern,” ujar Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin ketika

Lebih lanjut, Ibu Wury yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menekankan pentingnya inovasi sebagai langkah mempertahankan kekayaan budaya bangsa melalui kreativitas dengan harapan dapat lebih dikenal di tingkat global.

“Pelaku usaha UMKM kriya tidak hanya menciptakan produk bernilai ekonomi, tetapi juga dapat mewariskan kekayaan budaya dan tradisi bangsa Indonesia hingga dikenal dunia,” ungkap Ibu Wury.

“Saya yakin bahwa Indonesia memiliki potensi yang tak terbatas dalam bidang kreativitas dan inovasi,” tambahnya.

Di sisi lain, Ibu Wury menyampaikan komitmen penuh Dekranas sebagai lembaga yang akan mendukung kemajuan karya dan kesejahteraan para pelaku UMKM kriya melalui berbagai program kerja.

“Dekranas berkomitmen untuk memberikan dukungan yang kuat bagi pelaku usaha UMKM kriya,” terang Ibu Wury.

“Dekranas juga terus mendukung pengembangan UMKM kriya melalui berbagai program yang mendorong kreativitas dan inovasi di sektor kriya ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Wury secara khusus meminta kerja sama dan kolaborasi para pemangku kepentingan guna menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kemajuan sektor kriya di Tanah Air.

“Melalui kolaborasi antara Dekranas, pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan sektor kriya di Indonesia,” pinta Ibu Wury.

Tidak lupa Ibu Wury memberikan apresiasi yang tinggi terhadap buah karya para perajin yang telah memberikan kontribusi dalam pengembangan industri kriya dan menjadi kebangsaan bangsa.

“Karya-karya dari Bapak dan Ibu semua telah membawa keindahan dan kebanggaan bagi bangsa ini,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Ibu Wury mengajak masyarakat dalam memperkuat sektor usaha kriya dengan memperbanyak peluang kerja, serta meningkatkan semangat kreativitas dan inovasi.

“Mari kita bersama-sama berupaya dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi, demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, dilokasi objek acara Danrem 032/wirabraja telah mengecek, berkoordinasi dan memastikan kesiapan dan keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi Kunker Ibu Wury Maru’f Amin dalam kegiatan tersebut, untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman
Saya selaku Komandan Satgas Pamwil VVIP, harus dapat memastikan bahwa tiap-tiap satgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi selama kegiatan kunjungan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di wilayah Sumbar “ ujar Danrem.

Hadir pada kesempatan tersebut jajaran pengurus Dekranas, yaitu Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Sri Suparni Bahlil, Ketua Bidang Wirausaha Baru Endang Budi Karya, Ketua Bidang Pendanaan Elizabeth Thohir, Ketua Bidang Daya Saing Soraya Zulkifli, Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, Bupati Solok Epyardi Asda, dan Sekretaris Jenderal Dekranas Reni Yanita.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *