Satgas Yonif 133/YS Jaga dan Sukseskan Program Pemerintah di Pedalaman Papua

Maybrat,- Satgas Yonif 133/YS terus berkomitmen menjaga dan menyukseskan segala bentuk program pembangunan Pemerintah secara nasional. Kali ini bersama pekerja tower BTS dari Bhakti Aksi Kominfo mengecek material dan lahan untuk pembangunan Tower BTS Bhakti Aksi Kominfo di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Sabtu (26/08/2023).

Sebagaimana diketahui masih terdapat beberapa daerah terpencil di Nusantara yang belum dapat mengakses informasi dan komunikasi dengan lancar, hal ini membuat pemerintah pusat mencanangkan pembangunan BTS di daerah terpencil guna pemerataan kesejahteraan masyarakat dalam mengakses teknologi dan informasi.

Melalui keterangan tertulis Satgas, Senin (28/08/2023) Letkol Petir atau Dansatgas 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti menjelaskan bahwa pihaknya menyambut dan mendukung kesuksesan program pemerintah pusat untuk pemerataan pembangunan sarana jaringan telekomunikasi tersebut.

“Satgas bersama masyarakat menyambut baik dan siap mengawal program pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan, dengan adanya pembangunan jaringan telekomunikasi ini di harapkan masyarakat dapat mudah mengakses dunia luar dan wawasan masyarakat tentang teknologi dan informasi akan bertambah, serta hal ini secara tidak langsung juga akan dapat mengubah pola pikir masyarakat ke arah yang lebih baik,” ungkap Dansatgas.

Dengan adanya pembangunan tower BTS untuk jaringan telekomunikasi diharapkan teknologi dan informasi di era modernisasi saat ini dapat di rasakan oleh masyarakat Papua, sehingga segala perkembangan dunia selalu dapat di akses oleh masyarakat.

“Kami berharap kepada masyarakat agar bersama-sama turut menjaga dan memanfaatkan sebaik mungkin apa yang telah negara berikan demi kesejahteraan kita bersama,” jelas Dansatgas.

Sementara itu salah satu masyarakat Kp. Kamat Bapak Thomas Aintebo (47) mengucapkan terimakasih kepada TNI dan aparat terkait yang telah menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya sehingga program pemerintah ini dapat berjalan dengan lancar guna kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah mewujudkan dan menjaga keamanan wilayah kami, sehingga pemerintah dapat melanjutkan pembangunan guna kesejahteraan masyarakat kami,” ungkapnya.(Pen133)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *