Prajurit Letkol Petir, Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan dan Hindari Konflik

Maybrat,- Dengan Hidup rukun dan penuh keharmonisan kekeluargaan maka proses berjalannya kehidupan akan terasa lebih tenang dan nyaman. Jika ada tetangga yang membutuhkan bantuan ataupun suatu pekerjaan yang dirasa berat, maka akan menjadi lebih ringan apabila saling bahu membahu menyelesaikannya. Ibarat pepatah berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

Hal tersebut disampaikan Prajurit Letkol Petir Satgas Yonif 133/YS, Sertu Rohmat Ridhwan dan rekan-rekan lainnya kepada masyarakat saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Rabu (13/9/2023)

Komandan Satgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti atau sering disapa Letkol Petir dikalangan anggotanya menyampaikan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan oleh anggotanya kepada masyarakat diwilayah binaanya tersebut merupakan bagian dari kegiatan teritorial yang bertujuan untuk menjaga hubungan yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat didaerah penugasan.

“Selain menjaga dan mengajak masyarakat untuk tetap hidup rukun dan menjauhi konflik-konflik yang sering terjadi ditengah masyarakat, anggota Satgas Yonif 133/YS juga menyampaikan kepada masyarakat apa bila ada yang merasa kesulitan seperti sakit dan perlu pertolongan, maka anggota Satgas selalu siap membantu dan pintu selalu terbuka selama 24 jam bagi masyarakat diwilayah binaan,” Jelas Dansatgas.

Mewakili Masyarakat yang kala itu sedang berkebun, Ibu Hobertina Ky (46) mengucapakan rasa terimakasih kepada Prajurit dari Satgas Yonif 133/YS yang telah datang dan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk berkumpul bersama dan bercengkrama sambil menyampaikan himbauan kepada mereka.

“Sa bersyukur sekali bapak-bapak TNI ada disini kami terbantu selalu, terimakasih atas arahannya kepada kami,” Jelas Hobertina.(Pen133)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *