Korem 032/Wbr Gelar Festival Dragon Boat di Pasaman Barat

Simpang Empat – Korem 032/Wirabraja gelar Festival Dragon Boat Se-Sumatera Barat berlangsung di Embung Objek Wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong Nagari Parit Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat, Senin (25/9/2023) dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-78 tahun 2023.

 

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl secara resmi membuka perlombaan Dragon Boat yang di gelar selama dua hari yang diikuti sebayak 38 tim terdiri dari TNI Angkatan Darat 24 tim, TNI Angkatan Laut 2 tim, TNI Angkatan Udara 2 tim, Polri 2 tim dan Podsi Kabupaten se-sumatera Barat 8 tim.

Brigjen TNI Rayen Obersyl dalam sambutannya menjelaskan festival dragon boat yang dilaksanakan, selain olah raga juga bertujuan untuk memajukan pariwisata dan mengoptimalkan potensi wilayah yang dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

 

“Tujuan lomba ini selain menjaga silaturahmi dan kebersamaan juga untuk memupuk semangat olahraga serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencari dan melahirkan bibit-bibit atlet dayung di Sumatera Barat serta mempromosikan daerah wisata yang ada di Pasaman Barat.” Ucap Danrem 032/Wbr.

 

Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Putra Negara juga menjelaskan sejumlah tim yang ikut berpartisipasi dalam festival dragon boat, yang nantinya penyerahan tropi bagi pemenang dilaksanakan pada hari puncak HUT ke-78 TNI tanggal 5 Oktober 2023 dipusatkan di Lantamal II Padang.

 

“Lomba dragon boat itu memperebutkan hadiah yang mencapai Rp 100 jutaan, tropi serta piagam yang telah dipersiapkan panitia yang akan diserahkan di hari puncak HUT TNI,” ujar Dandim.

 

Owner Peridon Siap Maju Najjar Lubis dalam lomba tersebut telah mempersiapkan sarana dan prasarana serta penginapan untuk tamu begitu juga untuk penginapan para atlet dayung .

 

“Sebagai penyedia sarana dan prasarana pokoknya kita berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu kita, sehingga mereka puas datang ke objek Wisata Peridon Siap Maju Pasaman Barat ini,” katanya.

 

Diperkirakan hampir seribu lima ratus orang yang hadir dalam kegiatan tersebut dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan POLRI se-Sumbar serta undangan dari masyarakat

Turut hadir dalam acara Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri, Kasiintel Kasrem 032/Wbr , Kasipers Kasrem 032/Wbr , Dandim 0305/Pasaman, Dandim 0306/50 Kota, Dandim 0307/Tanah Datar, Dandim 0308/Pariaman, Danyonif 131/Brs, Dandenpom I/4 Padang, Dandenbekang I/3 Padang, Kapenrrem, Dantim Intel dan Wakil Bupati serta Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat.

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *