Danrem 032/Wbr Resmi Tutup Festival Peridon Dragon Boat, Tim PODSI Kota Padang Raih Juara 1

Pasaman Barat,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl resmi tutup Festival Peridon Dragon Boat yang dilaksanakan di objek Wisata Peridon, Jorong Aek Nabirong, Nagari Pematang Panjang, Kec. Koto Balingka, Kab. Pasaman Barat, Selasa (26/9/2023).

Diketahui, Festival Peridon Dragon Boat dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI ke – 78 dan diikuti sebanyak 38 tim yang terdiri dari Tim TNI-POLRI dan Tim PODSI Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat.

Danrem 032/Wbr dalam sambutannya menjelaskan Festival Peridon Dragob Boat yang dilaksanakan, selain olahraga juga bertujuan untuk memajukan pariwisata dan mengoptimalkan potensi wilayah yang dapat memberikan Manfaat ekonomi bagi masyarakat.

“Tujuan lomba selain menjaga silaturahmi dan kebersamaan juga untuk memupuk semangat olahraga serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencari dan melahirkan bibit-bibit altet dayung di Sumatera Barat serta mempromosikan daerah wisata yang ada di Pasaman Barat”, ucap Danrem.

Kemudian, Danrem juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh atlet yang sudah ikut bertanding. “Terkait hasil itu sudah lumrah, ada yang menang ada yang kalah, tapi tetap semangat, jaga kekompakan, semoga menjadi atlet Nasional hingga Internasional”, ujarnya.

“Selain kepada atlet, kita juga sangat berterimakasih kepada Owner Peridon Siap Maju Bapak Najjar Lubis yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Semoga, Bapak dipenuhi berkah dan rizki yang melimpah”, imbuh Danrem.

Dari hasil perlombaan Festival Peridon Dragon Boat kategori umum jarak 800 meter, Tim dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Padang berhasil keluar sebagai Juara 1 setelah bersaing ketat melawan Tim Dayung dari Lantamal II Padang yang meraih Juara 2, Tim Dayung PODSI Agam meraih Juara 3 dan Tim Dayung PODSI Sijunjung meraih Juara 4.

“Untuk semua juara diberikan hadiah berupa piala, piagam  dan mendali serta uang pembinaan untuk juara 1 sebesar 35.000.000,-, juara 2 sebesar 25.000.000,- dan juara 3 sebesar 20.000.000,- serta juara 4 sebesar 10.000.000,-”, terang Danrem.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pasaman Barat yang diwakili oleh staf ahli, Bapak Jhon Edwar mengatakan bahwa lomba ini diharapkan bisa menarik minat wisatawan ke objek wisata di Pasaman Barat.

“ini acara luar biasa dan sangat diapresiasi, apalagi ini event perdana di Kabupaten Pasaman Barat. Kegiatan ini sangat berefek kepada perekonomian, khususnya bagi ekonomi kreatif dan UMKM”, ujarnya.

Selanjutnya, Bapak Najjar Lubis selaku Owner Peridon Siap Maju menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Danrem beserta jajaran, pemerintah Kabupaten Pasaman Barat atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Semoga, kegiatan ini menjadi pemacu bagi kami dalam dunia olah raga dan pariwisata.

“Saya terus terang, masih banyak yang saya akan buat seperti lapangan tembak berstandar nasional yang akan selesai pada tahun ini, lapangan motor cross bertaraf internasional serta masih banyak lagi. Kita akan terus memberikan yang terbaik terhadap daerah, demi kemajuan kita bersama”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bibit ikan nila kepada masyarakat Nagari Pematang Panjang.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *