Danrem 032/Wbr Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Korem 032/Wbr Periode 1 Oktober 2023

Padang,- Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl memimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Korem 032/Wbr periode 1 Oktober 2023 bertempat di Gedung Sapta Marga Korem 032/Wbr, Jl. Jend Sudirman No.29 Kota Padang, Senin(2/10/2023).

Kenaikan pangkat Periode 1 – Oktober – 2023 terhadap Perwira di Jajaran Korem 032/Wbr sebanyak 15 orang, terdiri dari Mayor ke Letkol 1 orang sebagai pangkat penghargaan, Kapten ke Mayor 4 orang, Lettu ke Kapten 1 orang, Letda ke Lettu 8 orang dan Peltu ke Letda 1 orang sebagai penghargaan adalah merupakan sesuatu hal yang biasa dan wajar. Bahkan harus terjadi secara berkala dan berkesinambungan dalam kaitan pembinaan satuan dan pembinaan personel, sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi serta dinamika perkembangan lingkungan.

Dalam sambutannya Danrem 032/Wbr mengucapkan Saya atas nama pribadi dan Komando serta seluruh warga Korem 032/Wbr mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. “Dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dapat meningkatkan kinerja dan tanggung jawab serta memahami pentingnya semangat dalam pengabdian baik kepada keluarga, Satuan, organiasi TNI-AD maupun kepada Bangsa dan Negara ”, harap Danrem.

Sebagaimana sering kita dengar, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah merupakan hadiah, tetapi merupakan wujud penghargaan dari Negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan. Oleh karena itu, ada sejumlah tuntutan, dimana semakin tinggi pangkat dan jabatan, dibutuhkan loyalitas dan kesetiaan serta tanggung jawab yang tinggi pula kepada organisasi dan Negara. Dengan demikian maka akan semakin menonjol nilai dan derajat kualitasnya.

“Namun demikian kenaikan pangkat bagi prajurit TNI Angkatan Darat pada hakikatnya, adalah merupakan penghargaan dan kepercayaan serta amanah yang diberikan oleh pimpinan agar dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan kelak dikemudian hari dengan sebaik-baiknya dalam implementasi pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara”, lanjutnya.

Di samping itu juga, kenaikan pangkat bukan sesuatu yang diberikan dengan cuma-cuma, melainkan melalui penilaian dan kepercayaan kepada personel serta tuntutan keseimbangan antara hak dan kewajiban sebagai prajurit atas segala pengorbanan dan pengabdian yang akan kita pertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh karena itu, bagi prajurit yang mendapat kepercayaan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, diharapkan dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat mempersembahkan karya dan pengabdian yang terbaik kepada Organisasi, Satuan, Bangsa dan Negara.

“Saya juga berharap kepada para anggota yang mendapat kepercayaan dinaikkan pangkatnya, agar dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari, kehadirannya mampu menjadi sosok yang sangat dibutuhkan oleh Satuan dan bukan hanya menjadi pelengkap semata”, imbuhnya.

Perlu kita sadari bersama bahwa, keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas tidak terlepas dari adanya dukungan semua pihak baik itu keluarga, atasan, bawahan maupun rekan-rekan. Oleh karena itu tunjukkan bahwa para anggota sekalian mampu mempertanggung jawabkan pangkat dan jabatan yang dipercayakan pimpinan ini dengan benar, sehingga dalam sanubari kita tertanam suatu pemahaman bahwa pangkat itu diberikan secara obyektif kepada prajurit yang berprestasi dalam mengabdi kepada Negara dan Bangsa.

Selamat kepada seluruh Prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yang hendaknya dengan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan kinerja serta tanggung jawab dalam pengabdian baik kepada Bangsa, Satuan dan Keluarga.

“Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua didalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama ”, Pungkas Danrem.

“Karya Basamo Untuak Nagari”

Acara Laporan Korps Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat dihadiri oleh Kasrem, Kasiren dan Para Kasi Kasrem 032/Wbr, Dandim 0312/Padang, Dandim 0304/Agam, Dandim 0306/50 Kota, Dandim 0311/Pessel, Dandim 0319/Mentawai ,Danyonif 131/Braja Sakti. Dan/Ka Balak Korem 032/Wbr Dan/Ka Balak Makorem 032/Wbr. Perwira, Bintara, Tamtama, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB dan Pengurus beserta para Istri Prajurit yang naik pangkat. (Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *