Puncak Peringatan HJK-78, Korem 032/Wirabraja Perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 78, Prajurit TNI AD dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 032/Wirabraja melaksanakan upacara di Lapangan Wirabraja Sport Center Terandam Korem 032/Wirabraja. Jumat (15/12/2023)


Adapun Tema yang diangkat dalam peringatan HJK tersebut adalah ; “TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam Untuk NKRI”. Tema ini memiliki makna  yang sangat mendalam, bahwa TNI-AD harus memperkuat kemanunggalan dengan Rakyat serta meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.


Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl selaku Inspektur Upacara (Irup), membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengatakan, Kemanunggalan TNI AD-Rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan di era globalisasi ini, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial.

 

“Untuk menghadapi berbagai macam tantangan di era globalisasi yang semakin kompleks, TNI-AD harus meningkatkan kemampuannya, baik disegi personel, Alutsista maupun doktrin selain itu juga kita harus berperan aktif dalam pelestarian alam ” ujarnya     

 

Selain itu juga dalam momentum dengan semangat peringatan HJK, Brigjen TNI Rayen Obersyl mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS agar berperan mewujudkan cita-cita para pahlawan, menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat , adil dan makmur.

 

“Mari kita bersama-sama memperkuat kemanunggalan TNI-AD dan Rakyat dengan meningkatkan kemampuan menjadi alat Negara yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif selalu siap membela keutuhan NKRI”  pungkasnya.

 

Seusai pelaksanaan upacara dilanjutkan acara tambahan, pemberian penghargaan kepada sepuluh orang prajurit berprestasi di Jajaran Korem 032/Wbr oleh Danrem 032/Wbr dan dilanjutkan menghadiri vidcon Kasad tentang pemberian/ penyerahan penghargaan kepada prajurit berprestasi secara virtual  di Aula Jasrem 032/Wbr Terandam.

 

Kepala Penerangan Korem 032/Wbr, Mayor Chb Sion Manihuruk, menyebutkan sebelum acara puncak Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023  ini terselenggara, Korem juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya  Ziarah Rombongan, Bakti sosial donor darah, penananaman pohon, Karya Bakti dan Do’a bersama.

 

Hadir pada giat Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023,  antara lain Kasrem, Kasiren, Para Kasi Kasrem 032/Wbr, Dandim  0312/Padang, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 032/Wbr, Para Pasi Korem, Ka Korum Yonif 133/YS dan Kabalak Rem 032/Wbr. (Penrem032**)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *