Penyerahan Hadiah Lomba Karya Tulis Korem 032/WBR digelar Pada Puncak Peringatan HBN ke 75 Tahun 2023

Padang- Penyerahan hadiah Lomba Karya tulis artikel popular dalam rangka Hari Bela Negara (HBN) ke 75 yang diselenggarakan oleh Korem 032/Wirabraja  digelar seusai Upacara   di lapangan Sport Center Wirabraja Terandam Kota Padang. Selasa (19/12/2023)

 

Bertindak selaku pimpinan upacara Kepala Staf Korem (Kasrem) 032/Wbr Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar yang mewakili Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl, membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang mengusung tema  Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju.

 

“Hari Bela Negara ke-75 ini merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan, kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu” ujarnya

 

Kasrem menjelaskan bahwa Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

 

“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia” tegasnya.    

 

Diakhir amanat Presiden RI, mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air dalam upaya meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera.

 

Seusai pelaksanaan upacara dilanjutkan acara tambahan, penyerahan  hadiah dan penghargaan kepada pemenang lomba karya tulis artikel popular terdiri dari kategori Umum dan Pelajar SLTP dan SLTA Sederajat, mengenai tentang sejarah perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI).

 

Dari hasil penilaian juri pada  lomba kaya tulis artikel popular dalam rangka HBN ke 75 yang masuk  nominasi sebanyak 12 peserta dari 257 peserta yang mengikuti, kategori umum diantaranya juara pertama Kiki Nofrijun Wartawan Harian Haluan dari Sijunjung, juara kedua Sri Darni Wartawan RRI Kota Padang, juara tiga Safri Dani Komunitas Pojok Steva Padang Pariaman,  harapan satu Putri Andam Dewi Kepsek SMKN 8 Sijunjung, harapan dua  Iswadi Syahrial Nupin dari UNAND dan harapan tiga Akhmad Suwistyo dari UNAND, untuk kategori pelajar juara pertama Laura Nanda SMAN 1 Harau Lima Puluh Kota, Juara kedua Erlangga Perdana SMAN 5 Padang, juara ketiga Rani Hardianti SMA Istiqomah Pariaman, harapan satu Nafisah Calvina SMAN 3 Painan, harapan dua Sarah Qonita Watra SMAN 2 Payakumbuh dan harapan tiga Angginatul Najla SMAN 1 Harau Lima Puluh Kota.  

 

Hadir pada giat Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023,  antara lain Kasrem, Kasiren, Para Kasi Kasrem 032/Wbr, Dandim  0312/Padang, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 032/Wbr, Para Pasi Korem, Ka Korum Yonif 133/YS dan Kabalak Rem 032/Wbr. (Penrem032**)    

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *