Tumbuhkan Minat Masuk TNI, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS Berikan Sosialisasi.

Korem 032 – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS berikan sosialisasi Bela Negara dan Rekrutment TNI di SMAN 1 Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat,Sabtu(11/1/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS Letkol Infanteri Hendra Cipta, S.Sos., mengatakan bahwa minat remaja di perbatasan sangat tinggi untuk menjadi TNI, oleh karena itu Satgas bersama dengan Babinsa memberikan sosialisasi mengenai kesadaran bela negara dan rekrutment TNI kepada siswa di SMAN 1 Badau.

“Kegiatan ini berasal dari permintaan warga perbatasan yang bercita-cita menjadi TNI namun tidak tahu proses dan persyaratannya,” jelas Dansatgas.

Dalam sosialisasi tersebut Pakum Satgas Pamtas Yonif 133/YS Letda Chk Muhammad Taqwim Perkasa, S.H., mengatakan bahwa antusias siswa di perbatasan untuk menjadi abdi negara masih tinggi, oleh karena itu perlu diarahkan dan dilatih supaya negara Indonesia memiliki SDM unggul yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi untuk membela negaranya.

“Kepala SMAN 1 Badau Bapak Yossafat, S.Pd., merasa sangat senang atas diadakannya kegiatan tersebut, dan berharap siswa di SMAN 1 Badau dapat menjadi pemuda harapan bangsa untuk memajukan bangsa Indonesia”.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *