Breaking News

Danrem 032/Wirabraja Berkunjung ke ”Bumi Sikerei” Mentawai

Mentawai,- Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 Ny. Ariani Purmanto bersama rombongan mendatangi Kepulauan Mentawai dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi bersama pihak Pemerintah Daerah serta masyarakat Mentawai, Senin (7/2/2022).

Kedatangan Danrem 032/Wbr ke Mentawai disambut baik oleh Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto beserta unsur Forkopimda Kepulauan Mentawai di pelabuhan tuapejat dan di lanjutkan acara ramah tamah di Aula Kantor Bupati Mentawai.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto menyampaikan baru pertama kalinya mengunjungi kepulauan Mentawai dan sangat mengagumi keindahan alam Mentawai.

“Untuk 19 Kabupaten kota di Sumatera Barat, Kepulauan Mentawai adalah Kunjungan Kerja terakhir kita, dan saya sangat mengagumi keindahan alam Mentawai ini”, ujarnya.

Melihat potensi yang ada, Danrem 032/Wbr menghimbau kepada masyarakat Mentawai agar memanfaatkan lahan yang ada, tanah yang subur harus di manfaatkan untuk bertani. lebih kreatif dan berinovasi, sehingga menjadikan penghasilan.

“Kita siap mendukung kegiatan pembangunan yang terus berlanjut di Kabupaten Kepulauan Mentawai, kunjungan kerja ini karena kami ingin melihat kondisi dan keadaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk sama sama kita perhatikan ke depannya”, Pugkasnya.

Menjadikan masyarakat produktif dalam meningkatkan ekonomi serta mengurangi tingkat pengangguran di kepulauan mentawai di perlukan kolaborasi dalam menjalankan program yang sudah di susun dalam agenda kegiatan.

“Progam kita saat ini, tentunya kerja rutin, terjadwal dan terukur sesuai dengan program pimpinan pusat, selain itu kita siap membantu pemberdayaan masyarakat produktif di Sumbar khususnya di mentawai melalui Babinsa” sebut Danrem.

Selain itu, Korem 032/Wbr juga siap berkolaborasi dengan pemkab mentawai mencarikan solusi untuk mengurangi tingkat pengangguran dengan melakukan pemberdayaan kepada masyarakat.

“Salah satunya menjadikan masyarakat yang produktif melalui pendampingan dari prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berada di wilayah binaannya masing-masing, ini sudah mulai berjalan” katanya.

Melalui pendampingan ini, para Babinsa harus mampu dalam memberikan edukasi dalam pemanfaatan potensi alam yang akan di olah menjadi pendapatan, sehingga akan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, jelasnya.

Di sisi lain, Danrem juga menghimbau, agar anak anak Mentawai mempersiapkan diri untuk masuk Prajurit, dan di bina dari sekarang. ”Kondisi wilayah khusus Kabupaten Kepulauan Mentawai, Danrem bisa buka suara untuk menjadikan prioritas utama untuk anak anak Mentawai masuk TNI”, imbuhnya.

”Mudah-mudahan ada anak-anak mentawai nantinya menjadi calon taruna selagi masih saya menjabat sebagai Danrem 032 Wirabraja, karena saya sendiri juga dari seorang petani, insyallah bisa kita perjuangkan”, ucapnya mengakhiri.(Penrem032)

 

 

 

About admpenrem032

One comment

  1. Hai…saya sangat suka TNI bravo TNI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: