Breaking News

Jadi Irup di SMP Negeri 2 Sintuk, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Sampaikan 4 Hal positif

Penrem 032 –  Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Mingguan di SMP Negeri 2 Sintuk yang bertempat di halaman SMP Negeri 2 Sintuk,Nagari Toboh Gadang,Kecamatan Sintoga,Kab.Padang Pariaman, Senin 26 Agustus 2019

Dalam kegiatan Upacara tersebut Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sintuk memberikan kepercayaan kepada Babinsa Nagari Toboh Gadang Serda S.Z.Damorta sebagai pembina upacara. Upacara Bendera Mingguan yang dilaksanakan setiap hari Senin diikuti oleh Kepala Sekolah beserta para guru dan seluruh siswa-siswi  SMPN 2 Sintuk.

Dalam sambutannya Serda S.Z.Damorta menyampaikan kepada para murid bahwa ada 4 hal positif yang didapatkan dalam melaksanakan Upacara Bendera diantaranya membiasakan disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Dirinya mengajak seluruh murid agar tetap bersemangat membela Negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap kokoh. Apalagi generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa. Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, bila tidak dari sekarang kapan lagi. Karena satu bangsa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya.

Kami mengharapkan kepada  siswa dan siswi untuk selalu  meningkatkan rasa disiplin, hormat menghormati dan rasa nasionalisme. Berkaitan dengan rasa nasionalisme perlunya ditanamkan sejak usia dini sehingga generasi muda tumbuh rasa ikut memiliki dan mempertahankan NKRI.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sintuk, Irman S.pd menghaturkan rasa terima Kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda S.Z.Damorta yang telah meluangkan waktunya menjadi Pembina Upacara dan sekaligus memberi amanat kepada anak didik kami.

Besar harapan kami semoga apa yang sudah di sampaikan oleh Babinsa Serda S.Z.Damorta bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang disiplin.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: