Breaking News

Sambut HUT TNI KE 74, Dharma Pertiwi Daerah A Sumbar Gelar Lomba PBB Tingkat SLTP Dan SLTA Se-Sumatera Barat

Penrem 032 –  Menyambut HUT TNI ke 74, Dharma Pertiwi Daerah A Sumatera Barat gelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTP dan SLTA Se-Sumatera Barat. Kegiatan yang dibuka langsung oleh  Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A, Ibu Mia Kunto Arief Wibowo dilaksanakan di parkiran RTH Lapangan Imam Bonjol Kota Padang Sumbar  pada Rabu (18/9).

Pelaksanaan lomba PBB ini selain dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 74 juga bertujuan untuk menanamkan kembali disiplin dan nilai-nilai semangat bela negara kepada siswa/siswi tingkat SMP, SMA dan SMK sebagai generasi penerus dan  pewaris bangsa.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A, Ibu Mia Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan lomba  PBB yang dilaksanakan ini diharapkan akan terwujud generasi muda yang memiliki kepribadian, bangga  sebagai  warga negara indonesia, bermental tangguh, mandiri, peduli, memegang teguh nilai dan norma bermasyarakat dan memiliki kesadaran untuk membela  negaranya.

“Sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa, semangat kebangsaan tidak boleh luntur oleh arus globalisasi. Ini salah satu upaya kita untuk menjaga semangat itu,” kata Ibu Mia Kunto.

 

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan terbangun iklim yang kondusif sebagai modal utama dalam menghidupkan sendi-sendi perekonomian bangsa melalui generasi muda yang bermental tangguh dan mandiri”, tambahnya.

Menurut keterangan Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, disamping lomba PBB nantinya  juga akan diadakan pemutaran film perjuangan agar pelajar mengetahui perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang kita.

 “Tujuannya untuk mengingatkan sejarah kembali dan berbagai lomba olahraga di berbagai kabupaten/kota. Yang istimewa lomba tari poco-poco yang diperkirakan mencapai 10.000 orang”, ujar Brigjen Kunto.

Kegiatan yang juga mendapat perhatian masyarakat ini direncanakan akan dilaksanakan selama 2 hari, diawali dengan pelepasan burung merpati yang menandai secara resmi dimulainya pelombaan.

 

Lomba PBB antarpelajar se-Sumbar ini cukup semarak dan peserta tampil memukau dan menunjukkan kekompakan dan kedisiplinan dalam setiap gerakan. Selain itu, mereka juga menampilkan atraksi yel-yel kreatif ciri khas sekolah masing masing untuk menimbulkan semangat dalam perlombaan tersebut.(Pen)


About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: