Bakti TNI di Tapal Batas, Satgas Yonif 133/YS Bagikan Buku dan Alkitab Buat Warga

Korem 032 – Selain tugas menjaga tapal batas negara, Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS juga terus membangun kepedulian terhadap kondisi kehidupan warga masyarakat di wilayah operasi. Salah satunya dengan membagi buku bacaan, buku renungan dan Alkitab.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (12/3/2020) pagi.

Dijelaskan Letkol Hendra Cipta, pembagian buku bacaan, buku renungan dan Alkitab kepada warga di Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau dilakukan personel Pos Sei Tekam Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS pada Rabu (11/3/2020).

“Pembagian buku-buku dan Alkitab itu dipimpin Serda Dega Jandri Folanda bersama empat personel. Tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca para pelajar dan menambah keimanan warga yang ada di tapal batas Indonesia dengan Malaysia,” ungkap Letkol Hendra Cipta.

Untuk buku bacaan, lanjut Hendra, dibagikan kepada siswa SD No 25 Dusun Sungai Tekam. “Penyerahan buku bacaan diterima langsung Sabina Ojeng (24), guru honorer yang bertugas mengajar di sekolah itu,” terang Hendra.

Sedangkan untuk buku renungan dan Alkitab, tambahnya, diserahkan kepada pengurus Gereja Dusun Sungai Tekam atas nama Pario Danius (49) yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Hendra berharap, buku-buku dan Alkitab yang diserahkan ini dapat menambah minat baca para siswa di sekolah dasar untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, serta meningkatkan keimanan jemaat gereja kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Di samping itu, penyerahan buku-buku dan Alkitab ini juga sebagai wujud kepedulian TNI dari Satgas Yonif 133/YS terhadap upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah perbatasan RI-Mly, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin kokoh,” pungkas Hendra.

Penyerahan buku-buku dan Alkitab ini disambut gembira Sabina Ojeng dan Pario Danius. Keduanya sama-sama menyampaikan ucapan terima kasih atas rasa kepedulian yang tinggi dari TNI khususnya Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS.

“Buku bacaan ini sangat berguna sekali bagi siswa SD di sekolah tempat saya mengajar. Karena selain menambah cakrawala para siswa, dengan buku bacaan ini, mereka juga bisa berlatih membaca dengan lebih baik,” kata Sabina Ojeng.

Begitu juga Pario Danius. Ia mendoakan, sumbangsih personel Satgas dari Pos Sei Tekam ini akan mendapat balasan berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga pelaksanaan tugas dan pengadian kepada bangsa dan negara akan berjalan lancar, sukses dan aman.(Pen 032).

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *