Patroli Satgas Covid 19 Korem 032/Wbr, Masih temukan Warga tidak mematuhi Protokol Kesehatan

Padang, Ketaatan masyarakat akan protokol kesehatan di Kota padang, sepertinya belum sepenuhnya dipatuhi. Hal itu terlihat saat digelar Patroli rutin oleh Prajurit Korem 032/Wirabraja Kamis Malam (26/11/2020)

Satuan Tugas  covid 19  Korem032/Wirabraja menggelar patroli rutin dengan sasaran tempat-tempat hiburan malam dan tempat keramaian yang sering digunakan untuk berkumpul  di Kota Padang. 

Sebelum melaksanakan patroli dilaksanakan apel pengecekan yang dipimpin Letda Inf Januardin Dantonwal Denmarem 032/Wbr  di depan Kantor Makorem032/Wbr Jalan Jend. Sudirman No. 29 Padang

Letda Inf Januari mengatakan, pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Padang.

“Sesuai dengan perintah Dari Komando Atas (TNI), dengan kondisi dan situasi saat ini, dengan berkerumun, berkelompok, menggelar event, hajatan dan sebagainya yang mendatangkan orang banyak itu resikonya sangat tinggi penyebaran Virus corona, untuk itu kami  mendaklanjuti hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan mengadakan Patroli secara rutin, serta mengajak masyarakat disiplin untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M)” ujar Letda Inf Januardi.

Satuan Tugas  Covid 19 Korem 032/Wbr melibatkan personel Denma dan staf Korem 032/Wbr, yang berpatroli   dengan sasaran tempat keramaian seperti Penginapan Karaoke, dan tempat hiburan malam lainnya yang berada di wilayah Kota padang.

Ditemopat yang sama saat dikonfirmasi awak media, Serma Poniman anggota Denmarem  yang bertindak selaku Danru Patroli satgas covid 19 Makorem 032/Wbr  mengatakan, pihaknya masih saja mendapati warga tak memakai masker, saat beraktivitas di luar rumah. Berbagai alasan pun dilontarkan, dari lupa membawa, hingga tidak memiliki masker dan hanya keluar rumah sebentar untuk berbelanja, sehingga tidak perlu menggunakan masker.

“Yang sangat saya sesalkan adalah, masyarakat masih saja tidak menerapkan protokol kesehatan secara optimal. Masih ada ditemukan dan didapati warga tak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, “ujar Serma Poniman

Dengan selalu mengajak dan menghimbau, kami berharap kerjasamanya dari warga untuk dapat lebih menumbuhkan kesadaran, disiplin, tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan ‘protokes’ untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid19,” tukas Serma Poniman

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *