Tindaklanjuti Perintah Pangdam, Danrem 032 Pimpin Vidcon Dengan Jajaran

Padang,- Usai menerima Perintah dan penekanan dari Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin pada Rabu 28 April 2021, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada memimpin pelaksanaan Video Conference dengan para Dandim,Danyon dan Para Dan/Kabalak Aju Korem 032/Wbr di Aula A.Yani Korem Jln.Sudirman No. 29 Padang, Kamis 29 April 2021.

Dalam Vidcon tersebut Danrem 032/Wbr yang juga didampingi oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen dan para Kasi Kasrem 032/Wbr memberikan beberapa arahan dan penekanan yang harus dilaksanakan oleh satuan jajaran dalam rangka kesiapan satuan menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 H serta dalam menyikapi situasi dan kondisi terkini di masing-masing wilayah .

Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada menekankan agar para Komandan Kodim yang mempunyai tanggung jawab wilayah agar lebih gencar, peka, dan peduli dengan pelintasan masyarakat di wilayahnya, laksanakan koordinasi yang baik dengan satuan terkait lainnya sehingga penindakan dan penerapan protokol kesehatan dapat berjalan dengan maksimal.

Lebaran tahun ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik para Dandim agar menempatkan personelnya di wilayah, selain jalan utama jalan-jalan yang memungkinkan dijadikan pelolosan pemudik juga harus diantisipasi.
Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 baik yang mau masuk maupun yang keluar sumbar.

Disamping itu para Dandim juga agar segera mendirikan posko-posko dan menempatkan Babinsanya, terus melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di sekitaran posko dan wilayahnya.

Lebih lanjut ditekankan berkaitan dengan vaksinasi agar jajaran juga memberikan vaksin kepada KBT, Purnawirawan dan Warakauri yang sudah didata dan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan.

Guna kelancaran pelaksanaannya agar diberikan perhatian, pemahaman dan penyuluhan sebelum pelaksanaan sehingga tidak adanya rasa takut dan cemas dan siap untuk divaksin.

Mengakhiri arahannya Komandan Korem menekankan dan mengajak agar seluruh personel jajaran Korem 032/Wbr ikut mendukung secara maksimal dalam pelaksanaan tugas, baik dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan juga dalam penanganan Covid-19 sehingga wilayah kita Sumatera Barat dapat kondusif dan bisa menjadi Zona Hijau penularan Covid, jelas Danrem mengakhiri. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: