Kasrem 032/Wbr Hadiri Pembukaan TMMD Ke-111 Kodim 0306/50 Kota

50 KOTA,- Acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Ir. Audy Joinaldy, dihadiri Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, S.E.,M.M di Aula Kantor Bupati Jln Raya Negara, Km 10 Bukit Limau, Sarilamak, Kec. Harau, Kab.50 Kota pada hari Selasa (15/6/2021).

Acara pembukaan ini diawali dengan jalan bersama oleh anggota Satgas TMMD ke-111 dari Kodim 0306/50 Kota menuju tempat pembukaan di aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota.

Wagub Sumbar Ir. Audy Joinaldy dalam sambutannya mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 tahun 2021 membantu membuka akses jalan sepanjang sembilan kilometer yang menghubungkan dua nagari (desa) di pedalaman Kabupaten Limapuluh Kota.

“Ini adalah sebuah kolaborasi yang luar biasa antara TNI, pemerintah dan masyarakat. Peran TNI ini membantu meringankan beban masyarakat serta meringankan beban anggaran daerah,” kata Wagub

Kedepan ia meminta agar dilakukan pemetaan daerah untuk dibantu dengan TMMD karena daerah sasarannya memang daerah pedesaan yang tergolong daerah terpencil, tertinggal, daerah terisolir, daerah perbatasan, pulau-pulau terluar, daerah kumuh perkotaan atau daerah terkena bencana.

Bupati Lima puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo memberikan apresiasi tinggi atas pelaksanaan TMMD ke-111 di daerahnya.

Ia menyebut infrastruktur di Limapuluh Kota memang masih kurang karena itu bantuan pembukaan jalan sepanjang sembilan kilometer itu sangat besar artinya bagi masyarakat.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe selaku Dansatgas TMMD ke-111 mengatakan ada 150 orang personel TNI yang terlibat dalam kegiatan itu masing-masing Dansatgas dan staf sebanyak 14 orang, tim asistensi dan penyuluh 25 orang serta SSK satgas 111 orang.

Dengan pembukaan kegiatan TMMD ke 111 ini, diharapkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan bisa dicapai dengan maksimal sesuai dengan yang diharapkan dan sesuai dengan program yang telah diajukan. Untuk pelaksanaan kegiatan di lapangan, diharapkan tidak adanya kerugian , baik fisik maupun materil.

Usai acara pembukaan, semua rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD ke-111 ke Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasiter Kasrem 032/WBR Kolonel Kav Husnizon, S.I.P, Dandim 0306/50 Kota, Dandenzipur 2/PS, Bupati Kabupaten 50 Kota, Ketua DPRD Kab. 50 Kota, Kadis DPMD prov. Sumbar, serta Kasatpol PP dan Damkar Prov. Sumbar.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: