Danrem 032/Wbr Kunjungi Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 0306/50 Kota

Payakumbuh,- Komandan Korem 032/Wbr Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada S.E.,M.M beserta rombongan mengunjungi dan meninjau pelaksanaan TMMD Ke-111 di Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat Selasa (6/7).

Kedatangan Danrem 032/Wbr beserta Rombongan disambut langsung oleh Dansatgas TMMD KE-111 Kodim 0306/50 Kota Letkol. Kav. Ferry S. Lahe, Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan sejumlah Kepala OPD.

Sebelum mengunjungi Lokasi TMMD, terlebih dahulu Danrem beserta rombongan menerima paparan tentang Pelaksanaan TMMD dari Dandim 0306/50 Kota terkait situasi dan pencapaian target dalam pelaksanaan TMMD ke-111 tahun 2021.

Dalam kegiatan yang digelar selama satu bulan tersebut, TMMD ke-111 melaksanakan beberapa sasaran baik sasaran fisik maupun non fisik diantaranya membuka jalan sepanjang 9 Km dengan lebar 12 M yang meghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dengan Nagari Maek Kecamatan Bukity Barisan serta melakukan rehap rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 9 unit serta berbagai kegiatan penyuluhan, pemberian bantuan bibit dan sembako kepada masyarakat.

Disela kegiatan, Danrem 032/Wirabraja mengungkapkan bahwa pada dalam tahun 2021 terdapat 4 Kodim lainnya yang melaksanakan TMMD bersama Kodim 0306/50 Kota, yakni Kodim 0308/Pariaman, Kodim 0319/Mentawai dan Kodim 0304/Agam serta Kodim 0309/Solok yang direncanakan akan melaksanakan TMMD pada bulan Oktober tahun ini.

” Dalam tahun 2021 ini khususnya di wilayah Korem 032/Wbr ada 5 Kodim yang melaksanakan TMMD dan untuk Kabupaten Limapuluh Kota ini dimulai 15 Juni hingga 14 Juli 2021. Dimana sebelum pelaksanaan TMMD terlebih dahulu kita awali dengan Pra TMMD selama 15 hari.” jelas Danrem.

Danrem juga menyebutkan bahwa keinginan masyarakat untuk membuka jalan dari Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka ke Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan telah lama diimpikan masyarakat sejak puluhan tahun lalu, sehingga saat ini mereka sangat antusias dalam memberikan bantuan baik tenaga maupun pikiran dalam pelaksanaan TMMD ini.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Ferry S. Lahe menyebut bahwa jalan sepanjang 9 KM yang dibangun dalam TMMD tahun ini mampu mempersingkat jarak tempuh yang semula 40 Km menjadi 20 Km, hal ini diharapkan banyak membawa manfaat bagi masyarakat, sehingga perekonomian semakin meningkat dan pendapatan bertambah.

” Jalan ini sudah lama diimpikan masyarakat, dan alhamdulillah berkat dukungan semua pihak termasuk masyarakat hal ini terwujud. Selain jalan, kita juga melalukam rehab 9 rumah masyarakat yang tidak layak huni, menjadi layak huni di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Mungka dan Kecamatan Bukit Barisan.” sebutnya.

Dalam kunjungannya Danrem 032/Wbr didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB Ny. Anggia Meutia Arief menyerahkan tali asih berupa peralatan olahraga, peralatan sekolah dan sarana ibadah kepada sejumlah perwakilan masyarakat serta penyerahan kunci bantuan rehap RTLH secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat. Peninjauan TMMD di Kab Limapuluh Kota turut serta didampingi Kasiter Kasrem 032/Wbr. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: