Danrem 032/Wbr Buka Kegiatan Jelajah Bukit Padayo 3

Padang,- Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl melaksanakan kegiatan Jelajah Bukit Padayo 3 pada Sabtu, (18/03/2023) di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl langsung membuka kegiatan Jelajah Bukit Padayo 3 tersebut. Adapun yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl, Kasi Pers Kasrem 032/Wbr Kolonel Caj Amrullah, Kasi Log Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Akmil Satria Yuda, Kasiren Korem 032/Wbr Kolonel Arh Asep Suganjar, Kasiter Kasrem 032/Wbr Kokonel Inf Indra, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi, S.I.P, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, S.Ik., M.Si, Danyon Marinir Lantamal II Teluk Bayur Letkol Mar Dadang, Kadishub Padang Yudi dan Ketua IOF Sumbar Feri Mulyadi.

Kapolresta Padang dalam sambutannya mengucapkan merasa bangga atas waktu yang diberikan, pesan saya hanya satu kita harus mencintai olah raga ini dan faktor keselamatan harus diutamakan karena masih ada keluarga yang menunggu dirumah.

Masih kata Kapolresta Padang, Semoga acara kita ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa meningkatkan tali silaturahmi antara kita semua.

Sementara, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl mengatakan, Pada hari ini kita bersukaria dan bergembira untuk mengikuti atau menonton dalam kegiatan event offroad kali ini.

Kegiatan Offroader itu harus mempunyai 4 kewaspadaan yaitu :

Pertama, Dia harus aman sendiri.

Kedua, Orang lain yang menonton juga harus aman dari yang membahayai dan teknisinya juga harus aman.

Ketiga, Mobil atau sarana yg digunakan juga harus aman jangan kendaraan yang dipake main hajar-hajaran aja jangan semata-mata mengandalkan kekuatan mesin tapi teknik itu harus ada.

Ke empat, Kita harus menjaga lingkungan sambil menikmati alam yang kita lewati, jadikan offroader itu disayangi oleh masyarakat karena mau menjaga lingkungan dan kita saling mengingatkan disini, jelas Danrem.

Dirinya menjelaskan sangat berterima kasih kepada ketua IOF Sumbar atas penyelenggaraan ini termasuk panitia yang terlibat saya tau kerjanya sampai malam, bahkan sampai jam 2 malam masih laporan ke saya, karena telah bekerja keras sampai terselenggaranya kegiatan ini, semoga event ini bermanfaat bagi kita.

Danrem bercerita, dulu ada cerita pengalaman dari senior saya waktu ada bencana alam, yang bisa masuk kelokasi untuk menyalurkan bantuan itu hanya offroader aja, jadi offroader ini jangan dilihat eklusif banget tidak tapi bikin manfaat. Seperti untuk membantu orang lain.

Danrem juga menuturkan, Alhamdulillah hari ini juga kita akan menabur bibit ikan juga untuk membantu masyarakat agar masyarakat melihat kita ada kepedulian offroader kepada masyarakat setempat, kita bukan hanya mengadu mesin disini tetapi kita juga saling memperhatikan.

Danrem juga mengingatkan, yang paling penting saya ingatkan kepada offroader selalu jaga keselamatan seperti yang disampaikan Pak Kapolresta tadi karena keselamatan itu nomor satu, percuma kita hebat dilapangan tetapi ada yg cidera, tutupnya.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Ketahanan Pangan Wujud Bakti Satgas Yonif 133/YS Kepada Masyaraka

Maybrat,- Sebagai wujud bakti Satgas Yonif 133/YS kepada masyarakat dalam memenuhi ketersediaan bahan makanan pokok …

Tinggalkan Balasan



%d blogger menyukai ini: