Danrem : “Kesuksesan Kegiatan TMMD Ke-116, Atas Kerjasama Semua Lapisan Masyarakat”

MENTAWAI,– Kesuksesan kegiatan TMMD ke-116 ini atas kerjasama semua lapisan masyarakat baik TNI, Polri dan Pemda setempat dan hal ini memang harus di ciptakan bersama-sama dalam membangun pedesaan.

Hal itu di sampaikan, Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan kegiatan TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai di relokasi RTLH Dusun Berkat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, sumbar, Rabu (7/6/2023).

TNI itu bisa kuat solid, kata Danrem karena bersama masyarakat selain dari instansi terkait termasuk Pemda setempat. Hubungan itu kita ciptakan bersama-sama dengan masyarakat sekitarnya.

Ini sangat perlu di lakukan, guna mempererat tali persaudaraan dan keakraban bersama, TNI, Polri dan Pemda dalam membangun pedesaan yang berada di wilayah kepulauan mentawai yang berjulukan nama bumi sikerei itu.

“Pada prinsipnya pembangunan yang kita lakukan ini untuk kemaslahatan orang banyak khususnya di Dusun Berkat secara umum kepulauan Mentawai” ucap Danrem di relokasi RTLH Dusun Berkat, Rabu (7/6/2023).

Dia menyebut, dengan adanya pembangunan jalan, RTLH, rehab rumah ibadah bisa di manfaatkan oleh masyarakat. Keinginan kita semua, tentunya kesejahteraan masyarakat terus meningkat dan membaik

Perlu di ingat TMMD itu mempunyai program sasaran fisik dan non fisik, selain itu program TMMD juga membekali masyarakat dari berbagai informasi, ilmu pengetahuan, pelatihan-pelatihan kepada masyarakat.

Nah, kembali kepada fungsinya, TMMD tidak hanya menyasar kepada sasaran fisik juga membangun non fisik seperti jasmani dan rohani, apalagi soal kemampuan bela negaranya.

“Kalau bela negaranya kuat di dukung dengan perekonomiannya yang mantap, tentu nantinya kestabilan di semua lini bisa tercipta dengan baik, aman, nyaman, tentram, dama, sukses dan berhasil” ucapnya mengakhiri.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *