Kasrem 032/Wbr Berangkatkan Satgas Pam Pulau Terluar

Padang,- Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar memberangkatkan Satgas Pam Pulau Terluar Yonif 131/Brajasakti yang akan melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar NKRI Pagai Kabupaten Kep. Mentawai bertempat di lapangan upacara Makorem 032/Wbr, Kamis (22/6/2023).

Dalam amanatnya, Kasrem 032/Wbr membacakan amanat Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl. Beliau menyampaikan bahwa pada kesempatan ini akan melepas pemberangkatan prajurit terpilih dari Yonif 131/Braja Sakti untuk menunaikan tugas pengamanan di pulau terluar NKRI.

“Pada kesempatan ini kita akan melepaskan pemberangkatan prajurit terpilih dari Yonif 131/Braja Sakti untuk menunaikan tugas pengamanan di pulau terluar NKRI Pagai Kabupaten Kep. Mentawai di wilayah Provinsi Sumatera Barat yang berbatasan langsung dengan samudera Hindia dalam rangka untuk menjaga keamanan kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman yang timbul selama kurang lebih 1 tahun”, ucapnya.

Untuk itu, kepada seluruh anggota Satgas Pengamanan Pulau terluar yang akan melaksanakan tugas, Danrem 032/Wbr juga mengingatkan untuk dapat mengemban tugas dengan baik dan menjaga nama baik TNI-AD dan khususnya nama Satuan Korem 032/Wbr.

“Awali kegiatan dengan doa dan senantiasa menjaga Faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah dalam setiap kegiatan baik yang bersifat Perintah Operasi maupun kegiatan rutinitas”, pungkasnya.

Selanjutnya, Danrem 032/Wbr menekankan untuk melaksanakan Protap Pos yang sebelumnya telah dibuat dan disepakati bersama dan Danpos wajib melaksanakan Wasdal yang bersifat melekat serta hindari pelanggaran hukum dan bertindak sesuai prosedur yang berlaku.

“Pelihara jiwa korsa dan disiplin untuk menghindari permasalahan dan kerugian personel serta materil”, jelasnya.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan guna mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi diwilayah tugas’, imbuhnya.

Diakhir amanatnya, Beliau menyampaikan untuk selalu mempedomani 8 Wajib TNI dalam pelaksanaan tugas dan pelihara hubungan baik, kerjasama dengan masyarakat, polri dan Pemda di daerah tugas serta lakukan setiap kegiatan dengan semangat, tulus dan gembira serta penuh dengan kebersamaan”, tutupnya.(Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *